Malang Raya

Dara Cantik Kota Batu Ini Sanggup 'Menyulap' Kaktus Menjadi Sesuatu yang Indah sebagai Hadiah

Alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini akhirnya membuat kerajinan dari tanaman.

Dara Cantik Kota Batu Ini Sanggup 'Menyulap' Kaktus Menjadi Sesuatu yang Indah sebagai Hadiah
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Evrintia Dini Putri menunjukkan kreasinya membuat seni tanaman untuk souvenir di Kota Batu, Selasa (13/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Puluhan pot kecil bermacam-macam bentuk tertata rapi di etalase di kediaman Evrintia Dini Putri (23), di Jalan Bukit Berbunga, Sidomulyo, Kota Batu, Selasa (13/2/2018). Pot itu ada yang berbentuk gelas dari keramik, berbentuk penyiram tanaman, dan ada yang berbentuk segi empat.

Pot itu di dalamnya ditanam kaktus, sukulen, dan bambu hoki. Tak hanya ditanam, tetapi juga dihias sehingga terlihat menarik.

Evrin sudah dua tahun menggeluti dunia seni. Awal mulanya sembari ia kuliah, ia sering membuat kerajinan tangan seperti tas rajut dan box untuk kado.

"Awal mula itu ada teman mau wisuda, bingung mau kasih kado apa, akhirnya memanfaatkan yang ada di sekitar. Kebetulan ini usahanya mama jual tanaman, ya saya kreasikan aja," kata Evrin.

Alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini akhirnya membuat kerajinan dari tanaman. Hanya tinggal bermodalkan pot saja, ia bisa membuat kaktus dan beberapa tanaman lainnya menjadi terlihat menarik dan indah.

Tanaman ini tidak sekedar untuk hiasan saja, tetapi juga bisa dirawat dengan sederhana.

"Kalau disiram air tetap, tapi dalam jumlah yang kecil saja. Cukup seminggu sekali," imbuh perempuan berambut panjang ini.

Sejak itu ia mendapat pesanan dari acara wisuda, souvenir untuk pernikahan, even saat valentine, dan ulang tahun. Harganya juga tidak terlalu mahal, yakni kisaran Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu. Menyesuaikan dengan bentuk tanaman dan besarnya. Paling banyak diminati ialah yang diberi tas karung goni.

Karung goni untuk membungkus pot ini ia buat sendiri. Sehingga bisa digantung dan ditaruh ditembok. Saat valentine seperti ini, ia juga mendapat beberapa pesanan. Belum lagi jika event besar pesanan bisa mencapai 1500 pesanan.

Selain kaktus, ia juga membuat Terarium. Yakni seni meracik tanaman yang kemudian ditaruh di dalam wadah yang transparan terbuat dari kaca bening. Tanamannya ialah kaktus dengan berbagai macam jenis. Ada yang ditaruh di akuarium ukuran kecil hingga besar. Bahkan ada yang ditaruh dipot terbuka.

"Biasanya campuran kalau pesan, ada yang kaktus, ada juga yang Terarium. Kalau terarium ini ukurannya agak besar, menyesuaikan varian dari tanaman kaktusnya," imbuh bungsu dari dua bersaudara ini.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help