SuryaMalang/

Persib Bandung

Kabar Baik untuk Bobotoh, Persib Berpeluang Bisa Gunakan Gelora Bandung Lautan Api di Liga 1

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengatakan Stadion GBLA batal digunakan sebagai venue sepak bola

Kabar Baik untuk Bobotoh, Persib Berpeluang Bisa Gunakan Gelora Bandung Lautan Api di Liga 1
SURYAMALANG.COM/Eko Darmoko
Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. 

SURYAMALANG.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) merasa bersyukur tim Persib Bandung kemungkinan besar bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai kandangnya pada Liga 1 2018.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengatakan Stadion GBLA batal digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Sehingga hanya ada empat Stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepak bola Asian Games 2018, yakni Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

"Ya Insya Allah lah, kalau yang ngomong Pak Erick, kan ketua Asian Games, kami yang gunakan lapangan.

"Kita kan punya banyak lapangan di Jawa Barat semua akan dipakai, ya kemungkinan satu enggak akan dipakai Asian Games," kata Zainuri Hasyim kepada BolaSport.com.

Panpel Persib sebelumnya mengajukan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menjadi kandang tim Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Selain itu, Panpel juga sempat menyiapkan dua stadion alternatif, yakni Stadion Singaperbangsa, Karawang, dan Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis.

Zainuri pun berharap, dengan tidak dipakainya Stadion GBLA, Persib bisa tetap bermarkas di Bandung dan tidak perlu menggunakan stadion yang ada di luar kota.

"Kita punya banyak lapangan di Jawa Barat, masa mau dijadikan musafir, ke mana-mana, kan lucu.

"Kita berjuang, sudah ada tanda-tanda dikasih lampu hijau GBLA bisa dipakai. Semoga jadi kenyataan," ucapnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help