Malang Raya

Razia Valentine, 4 Pasangan Mesum Diamankan Polres Malang, 1 Cowok Kabur

Keempatnya terjaring razia saat ada di dalam kamar salah satu Losmen di Desa Karangkates Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang,

Razia Valentine, 4 Pasangan Mesum Diamankan Polres Malang, 1 Cowok Kabur
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Polres Malang lakukan razia valentine dan menjaring 4 pasangan mesum, Rabu (14/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, SUMBERPUCUNG - Empat pasangan diduga berbuat mesum terjaring razia Valentine tim gabungan Polres Malang.

Keempatnya terjaring razia saat ada di dalam kamar salah satu Losmen di Desa Karangkates Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang, Rabu (14/2/2018).

Kasubbag Dal Ops Polres Malang, AKP Edi Sunyata menjelaskan, empat pasangan yang didapati berada dalam kamar losmen tersebut semuanya tidak memiliki ikatan keluarga atau bukan suami isteri.

Tiga pasangan diduga akan melakukan mesum, dan satu pasangan yang laki-laki berhasil melarikan diri.

"Jadi dari empat pasangan tersebut ada tujuh orang yang kami data dan dilakukan pembinaan," kata Edi Sunyata di tengah kegiatan razia.

Dijelaskan Edi, razia di hari Valentine merupakan bagian dari operasi bina kusuma yang digelar jajaran Polres Malang.

Sasaran razia mulai dari losmen dan penginapan dan tempat-tempat yang dicurigai sebagai tempat berbuat mesum di Kabupaten Malang untuk merayakan hari Valentine.

Dan mereka yang terjaring razia selain didata dan dibina, juga dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring) serta tidak diperbolehkan mengulang perbuatan tersebut.

"Yang jelas, kami berikan sanksi untuk memberikan efek jera kepada mereka yang terjaring razia di hari Valentine," ucap Edi Sunyata.

Lebih lanjut dijelaskan Edi Sunyata, tim gabungan dengan kekuatan sekitar 40 personil selain dari jajaran Polres Malang juga diikuti oleh personil TNI dan Satpol PP Pemkab Malang tersebut juga melakukan pemeriksaan terhadap izin usaha losmen dan penginapan.

Hal itu dimaksudkan untuk meminimilasir terjadinya pelanggaran peraturan daerah di Kabupaten Malang.

"Jadi, dari razia yang kami lakukan ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran aturan dan upaya Cipkon untuk meminimalisir terjadinya tindakan yang tidak diharapkan di tengah masyarakat," tandas Edi Sunyata.

Sementara salah satu pengelola Losmen yang dirazia di desa Karangkates, (tidak mau disebut nama) mengatakan, kondisi losmen saat ini sepi.

Meskipun hari ini sebagai hari Valentine tetapi tidak banyak tamu di losmen yang menginap.

"Ya bisa dilihat, hanya ada empat kamar terisi. Semuanya mulai menginap tadi pagi. Kami tidak tahu kalau mereka bukan pasangan resmi," tuturnya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help