Surabaya

VIDEO - Perayaan Valentine ala Kampung Anak Negeri Surabaya

Bermodalkan gunting, kertas bekas, dan lem, anak-anak Kampung Anak Negeri (Kanri) Surabaya merayakan Valantine di Aula Kanri.

Reportase Aji Kusuma Admaja

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bermodalkan gunting, kertas bekas, dan lem, anak-anak Kampung Anak Negeri (Kanri) Surabaya merayakan Valantine di Aula Kanri Jalan Wonorejo Timur 130 , Surabaya, Jawa Timur.

Didampingi sejumlah instruktur dari mahasiswa, dosen dan alumni Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (UNAIR), anak-anak Kanri Surabaya mengolah kertas bekas menjadi karya paper craft dewa cupid, dewa asmara dari mitologi Yunani.

Dede Ari Saputra (11) dan Muhammad Rajez Ramdani mengaku senang saat belajar membuat paper craft dari kertas bekas. Hal ini mereka buktikan dengan menjadi kelompok tercepat yang berhasil menyelsaikan karya paper craft.

"Agak susah sih awalnya, tapi ya harus sabar, kalau gak bisa kan diajari instruktur" ujar kepada Surya.co.id, Rabu (14/11/2018).

Berbeda dengan Rajez yang mengaku bisa lancar mengerjakan paper craft karena melihat contoh dari instruktur.

"Tadi diajari, cuma gak dipasangin cuma diberitahu cara-caranya aja, jadi bisa deh paper craft cupidku," ujar Rajez yang sudah tinggal di Kampung Anak Negeri sejak tahun 2014.

Kegiatan Pelatihan pembuatan papercraft dalam rangka perayaan valentine ini, diinisiasi oleh Program MM Unair.

Dr Gancar Imam Premananto selaku dosen MM Unair menjelaskan bahwa kegiatan bersama masyarakat ini rutin dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat .

"Ya kami yakin, anak-anak di Kanri Surabaya ini sangat potensial, mereka harus diarahkan, papercraft ini solusi untuk belajar dan bermain bersama mereka, ya memahami dunia anak-anak harus dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,' ujar Gancar.

Lebih lanjut Gancar menjelaskan, dari proses bermain ini bisa dikembangkan sebagai bekal usaha Kanri, tentunya dengan dukungan pendampingan dan pendalaman yang serius.

"Saat ini kami memberikan dukungan, berupa kertas bekas dan printer, jadi kalau ada action figure yang ingin dijadikan model papercraft anak-anak sudah bisa mencetak gambar disini, tanpa harus keluar dari kantor Kanri," tandas Gancar.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help