SuryaMalang/

Pilgub Jatim

Gus Ipul Kunjungi Tempat Asosiasi UMKM di Jl Cengger Ayam, Kota Malang

Gus Ipul ke tempat asosiasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Samudera Indonesia (AUSI) di Jl Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Gus Ipul Kunjungi Tempat Asosiasi UMKM di Jl Cengger Ayam, Kota Malang
sri wahyunik
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke tempat asosiasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Samudera Indonesia (AUSI) di Jl Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (15/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke Malang Raya pada hari pertama kampanye, Kamis (15/2/2018).

Salah satunya, Gus Ipul ke tempat asosiasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) Samudera Indonesia (AUSI) di Jl Cengger Ayam, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Gus Ipul menilai AUSI sangat baik mengembangkan produk UMKM karena memakai kecanggihan teknologi juga memperhatikan kemasan produk.

Gus Ipul juga mengingatkan hal penting dalam produk UMKM, terutama produk makanan. "Yakni jangan ada bahan pengawet, ini paling penting. Ini yang diinginkan pasar," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul menegaskan UMKM mampu meningkatkan ekonomi dengan kontribusi 54 persen pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Sehingga, ia bersama Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Sukarno akan terus memaksimalkan peran UMKM di masyarakat.

Karenanya ketika bertemu pelaku UMKM di Kota Malang, Gus Ipul kendala dan keluhan dari mereka. Kendala pelaku UMKM itu, lanjutnya, akan menjadi masukan dan kekuatan program bagi pasangan itu.

Saat berkunjung ke AUSI, Gus Ipul juga memborong beberapa produk UMKM, baik yang berasal dari Kota Malang seperti keripik apel, juga membeli sambal ikan roa dari Gorontalo.

Sementara itu, pembina AUSI, David Rosiano mengatakan pihaknya sangat berharap adanya peran aktif pemerintah untuk menunjang produk UMKM. Saat ini anggota AUSI sekitar 4.000-an pelaku UMKM.

"Kami menargetkan satu juta anggota. Sehingga ketika ada dukungan dan peran aktif dari pemerintah, bisa menumbuhkan jumlah anggota," ujar David. 

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help