SuryaMalang/

Malang Raya

Pengakuan Wawali Malang soal Pemeriksaan KPK Terkait Suap Rp 700 Juta

KPK menyebut kepala dinas menyuap Rp 700 juta pada Ketua DPRD Kota Malang. Bagaimana peran wakil wali kota? Ini pengakuannya.

Pengakuan Wawali Malang soal Pemeriksaan KPK Terkait Suap Rp 700 Juta
sri wahyunik
Wakil Wali Kota Malang (non-aktif) yang juga Calon Wali Kota Malang, Sutiaji, membeber pemeriksaan dirinya sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (14/2/2018) lalu. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wakil Wali Kota Malang (non-aktif) yang juga Calon Wali Kota Malang, Sutiaji, membeber pemeriksaan dirinya sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (14/2/2018) lalu.

Saat itu merupakan pemanggilan pertama bag Sutiaji.

"Kalau lainnya beberapa kali dipanggil sebagai saksi, saya baru pertama. Dalam kapasitas saya sebagai wakil wali kota," ujar Sutiaji dalam konferensi pers, Kamis (15/2/2018).

Sutiaji masuk ruang penyidik mulai Pukul 10.30 Wib dan keluar pukul 12.30 Wib. Pertanyaan yang diajukan kepadanya terangkum dalam sembilan lembar kertas.

Awal pertanyaan bersifat administratif tentang biodata diri. "Lalu saya ditanya kenal sama ini nggak, sama ini nggak," ujarnya.

Penyidik KPK, katanya, menyebut beberapa nama apakah Sutiaji mengenal nama itu, dan kalau mengenal apa hubungannya.

Sutiaji menjadi saksi untuk tersangka dugaan kasus suap mantan Ketua DPRD Kota Malang, M Arief Wicaksono.

Dua nama yang disebut penyidik, kata Sutiaji, adalah dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yakni Arief Wicaksono, dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan, dan Pengawasan Bangunan Kota Malang Jarot Edy Sulistyono.

Namun nama-nama lain, Sutiaji tidak mau menyebutnya. Nama-nama itu berasal dari jajaran DPRD Kota Malang (legislatif), pihak eksekutif Kota Malang, dan rekanan.

"Tidak semua anggota dewan, dan juga tidak semua jajaran eksekutif," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help