Malang Raya

Prioritas Kerja Pjs Wali Kota Malang, Percepat Proyek Jalan Tol Pandaan - Malang

PJS WALI KOTA #MALANG berniat mendorong percepatan pembangunan jalan tol Malang - Pandaan (Mapan).

Prioritas Kerja Pjs Wali Kota Malang, Percepat Proyek Jalan Tol Pandaan - Malang
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, memprioritaskan penanganan persoalan kemacetan di Kota Malang.

Salah satunya dengan cara mendorong percepatan pembangunan jalan tol Malang - Pandaan (Mapan).

Hal ini ditegaskan Wahid kepada sejumlah wartawan tak lama setelah tiba di Balai Kota Malang, Kamis (15/2/2018).

Hari ini merupakan hari pertama Wahid ngantor di Kota Malang sebagai Pjs Wali Kota. Seperti diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang menjalani cuti karena keduanya mencalonkan diri di Pilkada Kota Malang 2018.

Untuk mendorong percepatan pembangunan jalan tol itu, Wahid akan bertemu dengan pihak Jasa Marga, selaku perusahaan yang mengoperatori jalan tersebut.

"Hari Rabu (21/2/2018) saya akan undang Jasa Marga terkait pembangunan jalan tol Malang - Pandaan. Saya minta paparan ke Pemkot, apa yang bisa dibantu Pemkot untuk mempercepat pembangunan itu. Kalau pembangunan bisa dilakukan di lebih dari satu titik kenapa harus dibangun hanya di satu titik," ujar Wahid.

Wahid menjelaskan, saat ini pembangunan tol Mapang dimulai dari arah Pandaan. Ia menyebutkan jika pembangunan itu bisa dilakukan dari dua arah, kenapa hal itu tidak dilakukan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol itu.

Prioritasnya mendorong percepatan pembangunan jalan tol Mapan bukan tanpa alasan. Kata Wahid pembanggunan tol itu sudah kebutuhan.

"Karena kemacetan Malang - Surabaya ini sudah luar biasa. Jalan sudah over kapasitas. Saya tadi pakai Patwal, dari rumah saya di Surabaya ke Malang butuh dua jam, padahal itu pakai Patwal," tegas lelaki yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Pemprov Jatim ini.

Selain mendorong percepatan pembangunan tol Mapan, untuk mengurai kemacetan dalam Kota Malang, bisa dilakukan dengan dua cara yakni penyediaan angkutan umum yang memadai dan rekayasa lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved