Arema Malang

Ternyata Ini Tujuan Arema FC Uji Coba Lawan Persekam Metro FC

#AREMA - Bermain dalam format 4x30 menit, Arema FC hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Persekam Metro FC. Ini kata Joko Susilo.

Ternyata Ini Tujuan Arema FC Uji Coba Lawan Persekam Metro FC
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
ARSIP - Pemain Persekam Metro FC, Kushedya Hari Yudo dalam laga kontra Persigo Semeru FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (6/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Hasil kurang bagus diraih Arema FC saat uji coba lawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (14/2/2018). Bermain dalam format 4x30 menit, Arema FC hanya mampu bermain imbang 2-2.

Hasil itu tentu saja di luar harapan dari Aremania. Namun ternyata, ada tujuan yang ingin dicapai oleh tim pelatih dari uji coba tersebut.

Memang bukan soal hasil yang menjadi tujuan utama. Tetapi lebih kepada untuk melihat seberapa jauh perkembangan tim usai pembenahan pasca gagal di Piala Presiden.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menjelaskan bahwa tujuan uji coba itu memang bukan hasil. Tetapi lebih kepada melihat proses peekembangan hasil latihan usai perbaikan beberapa pekan.

"Kami lebih melihatnya kepada individu pemain. Bagaimana mereka merespons latihan berat dengan saat bermain di lapangan," ucapnya Kamis (15/2/2018).

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menambahkan bahwa uji coba itu memang sudah masuk dalam programnya.

Tetapi memang tujuan utamanya bukan meraih kemenangan. Melainkan untuk melihat hasil dari latihan berat yang sudah dilakukan.

"Tentu sulit bagi saya untuk menjelaskan secara detail. Sebab, hal itu bagian dari program yang sudah dilakukan. Hasilnya memang tidak bisa dilihat sekarang," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved