Travelling

Perayaan Imlek di Eco Green Park Kota Batu, Hiii Tiba-Tiba Ada 'Serangan' Vampir

Sekitar pukul 16.00 WIB tepat, penunjung Eco Green Park Kota Batu, kedatangan tamu tak diundang, Jumat (16/2/2018)

Perayaan Imlek di Eco Green Park Kota Batu, Hiii Tiba-Tiba Ada 'Serangan' Vampir
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wisatawan mengajak selfi vampir dalam rangka Perayaan Imlek, di Eco Green Park Kota Batu, Jumat (16/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sekitar pukul 16.00 WIB tepat, penunjung Eco Green Park Kota Batu, kedatangan tamu tak diundang, Jumat (16/2/2018). Siapa sangka, tamu itu adalah tujuh vampir yang tiba-tiba 'menyerang' pengunjung.

Bak film China yang menampilkan vampir, para vampir ini juga mengejar pengunjung. Ada yang berlarian, ada yang merangkul vampir itu, bahkan ada yang mengajak berswafoto.

Terlihat ada beberapa pengunjung yang terkejut ketika dihampiri oleh vampir ini dari belakang. Seperti yang dirasakan Laila, pengunjung asal Pasuruan ini terkejut ketika dia menoleh ke belakang ada vampir yang hampir mencekiknya.

"Tadi seru banget. Kaget juga. Tiba-tiba ada vampir dari belakang. Udah seperti film horor aja ini. Tapi seru banget, menghibur," kata dia.

Singkat cerita, tidak lama kemudian setelah vampir ini mengganggu pengunjung, datanglah seorang cenayang atau biasa disebut orang yang dapat berhubungan dengan makhluk halus.

Cenayang itu mulai menaklukkan vampir itu menggunakan kertas berwarna kuning dengan tulisan mantra, yang ditempelkan pada dahi vampir.

Seketika ke tujuh vampir itu langsung terdiam. Kemudian mereka tiba-tiba menunjukkan kemampuan memainkan kungfu mereka.

Yang membuat pengunjung tertawa, para vampir ini juga melakukan senam maumere. Spontanitas karena kelucuan para vampir ini membuat para wisatawan tertawa terbahak-bahak.

Operational Manager Eco Green Park, Anggun Dwi C menjelaskan, perayaan Imlek ini sengaja menyuguhkan sesuatu hal berbeda dari tempat lainnya. Agar para wisatawan tidak bosan, sebab memang Imlek identik dengan barongsai dan sebagainya.

“Kita memang sengaja mengambil sisi lainnya. Seperti vampir ini kan berbeda, jarang ditemui di tempat umum. Sehingga ide ini kami kuatkan untuk menghibur para wisatawan. Dan wisatawan terlihat sangat terhibur dan antusia,” kata Anggun.

Pertunjukkan ini bisa dilihat Seak ‪16 Februari-18 Februari‬. Selain ada vampir tadi juga diramaikan dengan beragam show mulai dari seven wonder show pada ‪pukul 09.30‬ WIB. 

Lalu ada juga penguin show special Imlek ‪pukul 11.45‬ WIB dan tari Special Imlek ‪pukul 13.00‬ WIB yang menceritakan tentang hadirnya shio-shio di bumi. Ada juga game interaktif, hingga bagi-bagi pohon angpao yang berisi uang, kaos, coklat dan sebagainya.

Anggun menambahkan nantinya vampir ini bakal lebih seru para Minggu (‪18/2/2018‬). Bakal ada 30 vampir yang akan mengerumuni wisatawan di Eco Green Park.

“Nanti puncak acaranya akan diramaikan dengan sejumlah 30 vampir,” imbuh dia.

Di lain hal, keseruan perayaan Imlek ini juga dirasakan di Klenteng Kwan Im Tong. Terlihat mereka merayakan Imlek dengan sembahyang dan tidak ada perayaan atau ritual khusus. Sebelum perayaan ini, mereka melakukan pembersihan patung-patung koleksi klenteng.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help