Travelling

Hamparan Bunga Indah, Desa Sumberejo di Kota Batu Jadi Destinasi Wisata Foto Gratis

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sugiastri, warga Kota Malang yang tak sengaja lewat di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Selasa (20/2/2018).

Hamparan Bunga Indah, Desa Sumberejo di Kota Batu Jadi Destinasi Wisata Foto Gratis
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Hamparan bunga di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (20/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Tak bisa dipungkiri, banyak wisatawan yang datang ke Kota Batu untuk menikmati keindahan alam.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sugiastri, warga Kota Malang yang tak sengaja lewat di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Selasa (20/2/2018).

Ia tidak sengaja melintasi jalan tersebut lalu melihat hamparan bunga Peacock yang tumbuh bermekaran.

Warnanya yang aneka rupa membuatnya mampir sebentar dan berswafoto. Ia mengatakan, pemandangan seperti ini yang selalu dicari oleh orang perkotaan seperti dirinya.

"Di tempat saya tidak ada yang seperti ini. Pas lihat kok bangus sekali ya, ya sudah mampir saja buat foto-foto," kata dia.

Ia mengatakan, jika berswafoto seperti ini tetap mengutamakan kebersihan dan tidak sembrono. Seperti tidak merusak tanaman, tetap menjaga keindahan tanaman ini.

"Pokoknya jangan sampai merusak, apalagi sampai dipetik. Kasihan petaninya kalau dirusak. Ya tahu diri sajalah masa sudah gratis mau dirusak," imbuhnya.

Hamparan bunga Peacock di lahan sekitar 1000 meter persegi itu tampaknya menjadi perhatian khusus bagi siapa saja yang melintas.

Banyak yang mampir untuk sekedar memotret, dan ada juga yang berswafoto. Bagaimana tidak, bunga itu ada warna ungu, ada putih dan ungu muda terlihat sangat mencolok.

Siapa pun yang melintas tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mekarnya bunga yang memiliki masa tanam selama empat bulan itu juga tidak kenal musim.

Satu di antara petani Bunga Peacock, Utomo mengatakan ia tidak mempermasalahkan apabila ada yang ingin berfoto di lahan pertanian itu.

Hanya ia meminta agar tidak sampai merusak tanaman.

Sejauh ini saat bunga Peacock bermekaran selalu ada yang mampir untuk berfoto.

"Pokoknya tidak dirusak dan dipetik. Karena ini rencana untuk dekorasi ruangan dan rangkaian buket bunga. Dan dikirim ke beberapa Kota," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help