Jurnalis Italia Beberkan Alasan Valentino Rossi Tak Kunjung Tanda Tangan Kontrak

Maurizio Bruscolini mengaku tahu alasan Rossi di balik kontrak Yamaha tersebut

Jurnalis Italia Beberkan Alasan Valentino Rossi Tak Kunjung Tanda Tangan Kontrak
TWITTER/MotoGP
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Seorang jurnalis asal Italia membeberkan apa yang membuat Valentino Rossi tak kunjung tanda tangani kontrak.

Maurizio Bruscolini mengaku tahu alasan Rossi di balik kontrak Yamaha tersebut.

Belum ada konfirmasi resmi, namun kabar atas pembalap Movistar Yamaha itu setuju perpanjang kontrak sudah menguat.

Durasi kontrak adalah satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Bahkan dalam suatu wawancara, Graziano Rossi (Ayah The Doctor) menyebut jika anaknya ingin menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan.

"Saya tahu bahwa Yamaha telah memberikan kontrak pada Rossi selama setahun dengan pilihan untuk tahun kedua," kata Maurizio Bruscolini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Ayah Rossi melakukan wawancara di mana dia mengatakan bahwa Vale ingin menandatangi kontrak selama dua tahun, dan itu adalah arah yang tepat."

Menurut Bruscolini, salah satu pertimbangan Valentino Rossi masih menunda penandatangan perpanjangan kontrak dikarena nilai penawaran Yamaha yang dianggap terlalu kecil.

Dalam kontrak lamanya, pebalap sembilan kali juara dunia itu mendapat bayaran sebesar 7,5 juta euro, atau sekitar Rp125 miliar.

"Valentino Rossi tidak menandatangi kontrak karena tawaran dari Yamaha itu terlalu sederhana, uangnya sedikit," ujar Bruscolini lagi.

Dalam beberapa kesempatan, Valentino Rossi mengaku baru akan memutuskan masa depannya setelah menjalani beberapa seri balapan di musim 2018.

Tags
Yamaha
Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help