Travelling

VIDEO : Apple I'm in Love, Kompetisi Meracik Mocktail di Kota Batu

Lomba Mocktail di Kota Batu ini merupakan yang pertama diadakan oleh BBKWB. Saat lomba dimulai, peserta berlomba secara bergantian

SURYAMALANG.COM, BATU - Bahan-bahan membuat mocktail seperti sirup, soda, teh, gula, buah apel dan lainnya, terjajar rapi di sebuah meja di Ruang Hortensia, Kusuma Agrowisata Hotel, Kota Batu, Senin (25/2/2018) pagi.

Perlengkapan itu digunakan untuk lomba membuat mocktail oleh para bartender dan barista. Acara yang diadakan oleh Bartender Barista Kota Wisata Batu (BBKWB) itu diikuti oleh 38 peserta se Jawa Bali.

Lomba Mocktail ini merupakan lomba pertama yang diadakan oleh BBKWB. Saat lomba dimulai, peserta berlomba secara bergantian.

Masing-masing peserta diberi waktu tujuh menit untuk membuat mocktail, dengan tema Apple I'm In Love, serta mempresentasikan minumannya di depan hadapan empat dewan juri.

Setiap peserta terlihat lihai saat menyajikan mocktail dengan bahan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh satu di antara peserta lomba asal Surabaya, Randi Triambodo.

Randi menggunakan bahan Apel dengan mentimun yang ia jadi satu. Dalam penyajiannya dia menyuguhkan dengan es batu berbentuk bulat.

"Sebenarnya saya buat mocktail dengan apel sudah sering. Dan saya rasa apel itu buah yang bisa dikreasikan. Jadi beruntung sekali bisa berada di Kota Batu yang surganya buah Apel," kata Randi.

Sementara itu Ketua Panitia Mocktail Competition Apple I’m In Love, Ong Aditya menjelaskan, kompetisi ini menjadi even pertama Komunitas The Bartender and Barista Kota Batu.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ke depannya agar ada banyak varian mocktail apel yang bisa disajikan di hotel maupun restoran.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help