Surabaya

VIDEO - Jaksa Tahan Mantan Plt Dirut PD Pasar Surya, Disangka Rugikan Negara Rp 14,8 Miliar

MANTAN PLT DIRUT PD PASAR SURYA #SURABAYA, Mikhael Bambang Parikesit, dijebloskan ke sel tahanan. Ia disangka merugikan negara Rp 14,8 Miliar.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mantan Plt Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya, Mikhael Bambang Parikesit, SE MM yang diduga korupsi dana revitalisasi pasar se-Surabaya ditahan penyidik Pidsus Kejati Jatim, Rabu (28/2/2018).

Tersangka dijebloskan ke tahanan Rutan Kelas I Surabaya.

Selama menjabat, Mikhael merangkap sebagai Direktur Administrasi Keuangan PD Pasar Surya.

Ia menggunakan sebagian dana revitalisasi Rp 20 miliar untuk kegiatan lain-lain.

Dana yang bersumber dari APBD Kota Surabaya itu ternyata dicampur untuk dana operasional.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi, mengatakan, perbuatan tersangka menimbulkan kerugian negara Rp 14,8 miliar.

"Seharusnya sesuai rencana dana penyertaan modal Pemkot di PD Pasar itu akan digunakan untuk perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana beberapa Pasar. Kenyataannya dana malah digunakan di luar itu," tutur Didik Farkhan.

Didik menegaskan, masih ada satu lagi kasus yang membelit Bambang Parikesit di PD Pasar. Yaitu kisruh kredit koperasi karyawan PD Pasar dari BRI sebesar Rp 13,4 miliar yang juga digunakan untuk operasional PD Pasar.

"Uang pencairan kredit itu sekarang diblokir oleh Dirjen Pajak karena PD Pasar mempunyai tanggungan pajak sebesar Rp 17 miliar," jelas Didik.

Sementara itu, tersangka Bambang Parikesit ditahan selama 20 hari ke depan di Cabang Rutan Kelas 1 Surabaya di Kejati Jatim.

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved