Piala Gubernur Kaltim

Aremania, Ini Komentar Joko Susilo Usai Laga Persebaya Vs Arema yang Menyejukkan

#Arema - Ambisi Arema FC untuk bisa lolos ke babak final turnamen Piala Gubernur Kaltim akhirnya tercapai.

Aremania, Ini Komentar Joko Susilo Usai Laga Persebaya Vs Arema yang Menyejukkan
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Hanif Sjahbandi 

SURYAMALANG.COM, Klojen - Ambisi Arema FC untuk bisa lolos ke babak final turnamen Piala Gubernur Kaltim akhirnya tercapai.

Hal itu terjadi setelah tim Singo Edan sukses membungkam Arema FC dengan skor 0-2 di Stadion Palaran, Jumat (2/3/2018). Kemenangan itu membuat tim Singo Edan mendapat satu tiket di partai puncak.

Dua gol Arema FC dilesakkan oleh Thiago Furtuoso menit 65' dan Hanif Sjahbandi menit 85'.

Hasil itu sudah cukup untuk membuat Arema FC menyudahi perlawanan Persebaya Surabaya yang sepanjang pertandingan terus memberikan teror ke pertahanan Arema FC.

Kemenangan itupun disambut suka cita oleh kubu Arema FC. Namun demikian, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut timnya beruntung bisa mengalahkan Persebaya Surabaya.

Sebab, tim Persebaya memang berupaya untuk mendominasi permainan. Tegapi memang permainan disiplin yang ditunjukkan Arema FC mampu berbuah manis.

"Tiada kata lain selain ucapan syukur atas kemenangan ini. Persebaya tidak kalah dari sisi recovery karena mereka menyimpan pemain saat menghadapi Sriwijaya FC.

Jadi kami beruntung bisa memenangkan pertandingan," ucapnya usai pertandingan.

Apa yang disampaikan oleh pelatih berlisensi A AFC itu memang cukup wajar. Sebab, meskipun kalah dari sisi recovery, Persebaya tetap menampilkan permainan cepat mengandalkan winger-winger lincah seperti Osvaldo Haay dan Ferinando Pahabol.

Tetapi memang Arema FC mampu menunjukkan kolektifitas permainan yang luar biasa baik saat menyerang maupun bertahan.

"Mereka sangat cepat dan kompak saat menyerang. Tetapi kami bisa meredam. Oleh karena itu, kemenangan ini harus kami syukuri," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help