Piala Gubernur Kaltim

Hadapi Sriwijaya FC di Final, Arema FC Siap Balas Dendam

#Arema FC siap balas dendam usai kekalahan di babak delapan besar Piala Presiden lalu.

Hadapi Sriwijaya FC di Final, Arema FC Siap Balas Dendam
BolaSport.com
Gelandang Arema FC, Balsa Bozovic (kanan), mengawal gelandang Borneo FC, Srdjn Lopicic, pada babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/02/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Aroma balas dendam akan mewarnai laga final antara Arema FC kontra Sriwijaya FC di final Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Minggu (4/3/2018). Laga ini menjadi kesempatan bagi Arema FC untuk balas dendam usai kekalahan di babak delapan besar Piala Presiden lalu.

Saat itu, Sriwijaya FC menyingkirkan Arema FC dengan skor 3-1. Kini kedua tim kembali bertemu dan Arema FC mematok hasil lebih baik saat jumpa Sriwijaya FC. Gelar Piala Gubernur Kaltim tentu akan menjadi modal yang pas jelang turun di kompetisi Liga 1 mendatang.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa timnya sudah siap menghadapi laga final Piala Gubernur Kaltim. Ia menyebut laga ini akan berjalan menarik. Sebab, Sriwijaya FC tentu juga tak mau kalah atas Arema FC.

"Kami bertekad bisa menampilkan permainan yang bagus dan memenangkan pertandingan. Selain itu kami juga ingin pertandingan berjalan menarik," ucapnya Sabtu (3/3/2018).

Jelang laga tersebut, Arema FC diuntungkan lantaran sedikit lebih unggul dari sisi recovery. Tim Singo Edan berhasil memastikan tiket ke final dengan hanya bertanding dalam waktu normal usai tumbangkan Persebaya Surabaya. Sementara Sriwijaya FC harus susah payah menumbangkan tuan rumah Pusamania Borneo FC melalui babak adu penalti. Selain itu, Johan Ahmat Farizie yang sebelumnya absen juga sudah bisa kembali bermain.

Namun demikian, bukan berarti Arema FC tanpa masalah. Tim Singo Edan masih belum bisa menurunkan beberapa pemaim andalam karena terkendala cedera dan sakit. Kondisi itu memaksa tim pelatih untuk berfikir lebih keras guna bisa mengatasi perlawanan Sriwijaya FC.

"Ini memang sedikit menyulitkan kami. Tetapi karena ini Arema jadi harus tidak ada masalah. Ricky Ohorella juga kemungkinan tidak bisa main karena kemarin terkendala sedikit cedera," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Rachmad Darmawan juga bertekad ingin bisa meraih gelar Piala Gubernur Kaltim. Mereka memiliki modal lebih bagus lantan hanya sekali mengalami kekalahan. Sementara Arema FC harus menelan dua kekalahan di Piala Gubernur Kaltim kali ini.

"Arema FC memiliki waktu recovery yang lebih baik dari kami. Tetapi kami tetap akan mencoba untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang kami miliki," terang mantan pelatih timnas U-23 itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Lampung itu menyebut bahwa menghadapi Arema FC selalu sulit. Pasalnya tim Singo Edam dinilai memiliki skuat yang berkualitas disetiap lini. Sehingga tim harus ekstrawaspada saat berjumpa Arema FC.

Halaman
12
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved