Surabaya

VIDEO - Inilah Tempat Bikin Baju Kucing Custom di Surabaya

BAJU KUCING. Ingin kucingmu tambah imut? Pasang baju yang sesuai ukurannya. Ada perajin khusus baju kucing di Surabaya. Bisa pesan online juga.

Laporan Aji Kusuma

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bermula dari mendapat pesanan baju untuk kontes kucing pada 2015 silam, sekarang Dini Arianti ketagihan menjalani usaha produksi aksesoris hewan peliharaan.

Ditemui di bengkel produksi Bon Bin Pet Accesories, Surabaya, Jumat (2/3/2018), Dini menjelaskan, kucing sebagai hewan peliharaan mendapat tempat istimewa di hati pemiliknya.

"Pemilik yang serius itu pasti ingin hewan peliharaannya terawat dan tampil cantik, dan kami siap untuk membantu memenuhi keinginan itu," jelas Dini.

Dini menyulap bagian depan rumahnya, yang berada di wilayah Pakis Gang 2, Surabaya, Jawa Timur ini menjadi bengkel produksi.

Di bengkel ini, Dini membuat membuat desain baju kucing. Sedangkan untuk pengerjaanya, ia dibantu muda - mudi Kampung Pakis dalam hal menjahit, memasang kancing dan packing produksi.

"Anak-anak di sini kalau pulang sekolah membantu saya, kerjanya juga enggak ribet jadi mereka suka," jelas Dini.

Dini mengaku selama ini ia memanfaatkan media sosial untuk pemasaran produknya. Ia memberi harga khusus jika ada pembeli yang ingin memberi secara grosir.

"Kalau harga konsumen langsung antara 35-80 ribu rupiah, tapi kalau mau grosir juga bisa, tentunya harga yang saya berikan juga berbeda," tandas Dini.

Tags
kucing
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help