Surabaya

Inilah Daftar Harga Tiket Kereta Api Masa Lebaran 2018

TIKET LEBARAN - Kelas Ekonomi rute Surabaya - Jakarta akan berlaku tarif paling mahal Rp 450.000. Paling murah Rp 145.000.

Inilah Daftar Harga Tiket Kereta Api Masa Lebaran 2018
SURYAMALANG.COM/Rahadian Bagus
ARSIP - Kereta Premium milik PT KAI yang dipesan di PT INKA Madiun siap beroperasi pada mudik lebaran 2017. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pada H-90 hari ini, PT KAI sudah membuka layanan pembelian tiket kereta api mudik dan balik mudik Lebaran. Siapa cepat dia akan dapat tempat duduk sesuai keinginan. 

Namun harga tiket untuk mudik Lebaran nanti berlaku tarif batas atas. Diprediksi harga tiket KA Eksekutif relasi Surabaya - Jakarta di kisaran Rp 500.000 sampai Rp 700.000.

"Ya di kisaran angka itulah. Nanti harga tiket resminya saya sampaikan," terang Vice President Bagian Penumpang PT KAI, Agus Dwinanto kepada SURYAMALANG.COM, Senin (5/3/2018).

Mantan Manajer Penumpang PT KAI Daop 8 Surabaya ini menyebutkan bahwa semua tiket untuk mudik itu sudah bisa dipesan melalui online. Kelebihannya kalau membeli tiket di awal bisa memilih sesuai kelas.

"Untuk reservasi H-90 saat ini kelebihannya juga bisa mendapatkan peluang lebih besar tarif termurah. Range tarif ditentukan sesuai sub kelas," tambah Agus.

Namun untuk H-90 hari Selasa ini, masa angkutan lebaran tarif sudah disesuaikan. Akan berlaku tarif batas atas. Semua berdasarkan subclass. 

Untuk kelas eksekutif rute Surabaya-jakarta, KA Argo Anggrek paling mahal. Nanti diprediksi di kisaran Rp 700.000-an. Sedikit di bawahnya adalah KA Sembrani, Bima, dan Bangunkarta.

Untuk rute Malang-Jakarta kelas eksekutif hanya ada Gajayana. Kemudian Surabaya-Bandung ada Arqo Wilis dan Turangga.

Samentara itu, untuk kelas Ekonomi komersial rute Surabaya - Jakarta akan berlaku tarif paling mahal Rp 450.000. Paling murah Rp 145.000. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved