Kediri

Jaksa Kediri Geledah Rumah Suparmi, Tersangka Korupsi Anggaran Fiktif Rp 547 juta.

JAKSA #KEDIRI GELEDAH RUMAH SUPARMI. Bekas pejabat Pemkab Kediri itu jadi tersangka korupsi yang merugikan negara Rp 547 juta.

Jaksa Kediri Geledah Rumah Suparmi, Tersangka Korupsi Anggaran Fiktif Rp 547 juta.
mohammad romadoni
Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri menggeledah rumah tersangka korupsi, Suparmi, di Jalan Tambangan II Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Senin (5/3/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri menggeledah rumah tersangka Suparmi di Jalan Tambangan II Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Senin (5/3/2018) malam.

Penggeledahan itu terkait keterlibatan Suparmi dalam kasus dugaan korupsi dana anggaran fiktif tahun 2015 hingga 2016 yang merugikan negara Rp 547 juta.

Pada tahun itu, Suparmi menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan yang kini berubah nama menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Penggeledahan ini turut melibatkan Kepala Desa Ngadiluwih, Siswandono beserta ketua RT setempat.

Rombongan tim penyidik mengendarai dua mobil, tiba di rumah tersangka Suparmi sekira pukul 17.30 WIB. Mereka terlihat ditemui oleh suami tersangka, Limsiana.

Adapun pengeledahan ini untuk mencari bukti tambahan tentang kasus penyelewengan dana anggaran fiktif.

Mereka berupaya menemukan barang bukti yaitu salah satunya adalah buku tabungan bank milik tersangka Suparmi yang tersangkut pengelolaan anggaran fiktif.

Penyidik Kejari Kabupaten Kediri memakai rompi bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi itu terlihat menggeledah lemari yang berada di ruangan tengah dan ruangan kamar.

Mereka tampak memeriksa secara detail dokumen yang ada di lemari itu.

Seluruh isi ruangan tak luput dari penggeledahan itu. Mereka, bahkan juga menggeledah hingga membongkar kasur.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help