Kediri

Ada Bandara, Kediri Bakal Jadi Kota Masa Depan

Jika diklasifikasi, resource Kota Kediri hanya sekitar Rp 1,1 triliun masih di bawah Kota Surabaya dan Malang. Namun...

Ada Bandara, Kediri Bakal Jadi Kota Masa Depan
didik mashudi
Pjs Wali Kota Kediri Jumadi bersama Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dan Dandim Letkol Dwi Agung Sutrisno usai mencoba kuliner di Warung Soto Pojok Jl Dhoho. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Pjs Wali Kota Kediri, Jumadi, optimistis, Kota Kediri bakal menjadi kota harapan masa depan.

Apalagi telah diprogamkan pembangunan bandar udara internasional dan jalan tol di Kediri.

"Kota Kediri bakal menjadi hub, maksudnya dapat mempengaruhi hinterland bagi daerah di sekitarnya," ungkap Jumadi saat bertemu dengan awak media di Kediri.

Disebutkan, hiterland Kota Kediri ada di Kabupaten Tulungagung, Jombang, Nganjuk, Trenggalek dan Blitar sehingga Kota Kediri bakal bisa menjadi kota masa depan.

Apalagi di Kediri telah diprogamkan ada bandara internasional sehingga bakal ada mobilisasi masyarakat, barang dan jasa yang datang ke Kediri.

"Kalau ada orang datang ke Kediri berarti harus menyiapkan apa saja yang dibutuhkan," jelasnya.

Selain itu Kota Kediri ke depan bakal tumbuh sebagai kota jasa yang memiliki berbagai instrumen. Seperti pembangunan bandara dan jalan tol dari utara ke selatan sehingga posisi Kota Kediri bakal semàkin diperhitungkan daerah di sekitarnya.

"Masyarakat harus dapat memanfaatkan semua peluang. Karena Kota Kediri bakal tumbuh sebagai kota pusat jasa di kawasan Jawa Timur barat daya," ungkapnya.

Jumadi juga melontarkan salah satu gagasannya untuk digelar Brantas River Festival (BRF) di Kota Kediri. Kegiatan BRF ini diharapkan menjadi agenda tahunan.

"Kegiatan Brantas River Festival ada dimensi ekonomi, budaya dan religi. Diharapkan agenda tahunan ini dapat melevelit kualitas kehidupan di Kota Kediri," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help