Malang Raya

Sempat Rusak, Kini Air Mancur di Balai Kota Among Tani Kota Batu Sudah Menyala Kembali

Fasilitas air mancur di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, akhirnya bisa menyala dan berfungsi

Sempat Rusak, Kini Air Mancur di Balai Kota Among Tani Kota Batu Sudah Menyala Kembali
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Air mancur di tengah taman Balai Kota Among Tani, Kota Batu, akhirnya menyala, Rabu (7/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Fasilitas air mancur di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, akhirnya bisa menyala dan berfungsi. Air mancur itu sudah sekian tahun tidak menyala, diakibatkan mesinnya rusak.

Air mancur yang berada di depan lobi Balai Kota Among Tani itu sudah beroperasi sejak beberapa hari lalu. Tentu ini bisa diartikan sanggup mengembalikan ikon Kota Batu di kantor pemerintahan senilai ratusan miliar itu.

Air mancur itu dibangun di tengah taman di Balai Kota Among Tani senilai Rp 10,8 miliar. Namun dalam waktu cukup lama, sejak adanya air mancur itu sekitar tahun 2016, hampir satu tahun lebih air mancur ini mati dan sempat membuat kecewa wisatawan dan warga sekitar.

Terlebih air mancur yang dikenal dengan sebutan air mancur warna-warni ini, saat malam hari bisa menyala dengan warna-warni. Seolah-olah air mancur itu menari.

Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Chairul Sjarif Tartila mengatakan itu merupakan fasilitas untuk masyarakat.

"Sekarang kan bisa dinikmati dan mempercantik taman di Balai Kota Among Tani," kata dia.

Satu pengunjung asal Kabupaten Malang yang kebetulan berkunjung ke taman Balai Among Tani mengatakan kalau ia tertarik dengan air mancur ini.

"Ini yang saya tunggu dari dulu. Biasanya sering ke sini buat foto-foto mbak. Kalau malam bagus ada lampunya," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help