Malang Raya

Perihal Hasil Voting Bakal Calon Rektor UB Malang, Nuhfil dan Bisri Tanggapi dengan Sikap Ini

"Saya sudah diberi kesempatan mendapat suara 77. Semua kembali ke Allah bagaimanapun hasilnya nanti. Semua kembali ke garis tangan,"

Perihal Hasil Voting Bakal Calon Rektor UB Malang, Nuhfil dan Bisri Tanggapi dengan Sikap Ini
IST
Hasil voting anggota senat Universitas Brawijaya dalam penyaringan calon rektor 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Prof Dr Ir M Bisri MS dan Prof Dr Ir Nuhfil Hanani MS, bakal calon (balon) rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang nomer 1 dan 2 menanggapi santai hasil draw di voting anggota senat UB, Kamis (8/3/2018).

Mereka sama-sama mendapat suara 77 dari 161 anggota senat yang hadir.

Jumlah anggota senat ada 173 orang. Sedang yang tidak hadir ada 12 orang. "Ini takdire pangeran, Mbak," ungkap Nuhfil kepada SURYAMALANG.COM ketika minta komentarnya soal hasil voting.

Artinya, semua sudah diatur Allah. "Saya sudah diberi kesempatan mendapat suara 77. Semua kembali ke Allah bagaimanapun hasilnya nanti. Semua kembali ke garis tangan," ujar Nuhfil.

Ia memilih bersikap santai karena ini pemilihan di tingkat kampus. "Bukan di Pilkada. Antar pendukung yo guyonan," katanya.

Saat penghitungan suara di gedung Widyaloka, Dekan Pertanian ini tidak mengikuti karena ada tamu dari Hong Kong ke fakultasnya. Namun hasilnya sudah diketahuinya.

Sikap woles juga ditunjukkan Bisri. "Ya namanya kompetisi ya begini. Dinamikanya tinggi. Bagi saya, yang penting proses pilrek berjalan lancar. Semua lego bisa menerima," kata Bisri, incumbent. Namun prosesnya masih belum final.

Sebab pada 18 April 2018 nanti masih ada pemberian suara dari Menristekdikti sebanyak 35 persen. Ia juga merasakan lega karena saat paparan visi misi juga bisa menyampaikan hasil kerjanya kepada seluruh stakeholder. Sehingga semua bisa tahu permasalahan di UB, misalkan soal dosen.

Namun jika dari melihat hasil perolehan suaranya yang sama dengan Nuhfil, ia merasa apa yang disampaikan di rapat pleno terbuka senat UB tidak ngefek.

Sedang Ketua Senat UB, Prof Dr Ir Arifin MS menyatakan dengan perolehan hasil itu, maka hanya tiga calon rektor yang akan diajukan ke menristekdikti.

"Yaitu Pak Bisri, Pak Nuhfil dan Pak Osfar," jelas Arifin pada SURYAMALANG.COM.

Sedang Tjahjo gugur di proses penyaringan calon rektor karena hanya mendapat satu suara. Surat akan segera disampaikan agar menteri memiliki waktu sebulan untuk memikirkan jawabannya. Sehingga pada 18 April 2018 bisa dilakukan pemberian suara menteri ke calon.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help