Kediri

Ratih Umur 30 Tahun Tercebur ke Sumur, Inilah Keterangan Saksi kepada Polisi

PEREMPUAN UMUR 30 TAHUN TEWAS DALAM SUMUR DI #KEDIRI. Dibunuh atau bunuh diri? Inilah keterangan saksi kepada polisi.

Ratih Umur 30 Tahun Tercebur ke Sumur, Inilah Keterangan Saksi kepada Polisi
didik mashudi
Penyelam Brimob Brigadir Kepala Hamzah mendapat tugas mengangkat tubuh korban Ratih Indarwati (30) yang tewas kecebur sumur di belakang rumahnya Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri, Sabtu (10/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Penyelam Brimob Brigadir Kepala Hamzah mendapat tugas mengangkat tubuh korban Ratih Indarwati (30) yang tewas kecebur sumur di belakang rumahnya Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri, Sabtu (10/3/2018).

Proses evakuasi sendiri dilakukan dengan memasang peralatan tali kerekan di atas sumur. Kemudian Brigadir Kepala Hamzah dengan memakai tabung oksigen yang masuk ke dalam sumur.

Selanjutnya jenasah korban yang dalam posisi tengkurap kemudian diikat dengan tali nilon. Kemudian petugas bersama warga masyarakat menarik talinya hingga korban terangkat dari dalam sumur.

Petugas kemudian memasukkan jenasah korban ke dalam kantong mayat untuk dilakukan otopsi di RS Bhayangkara, Kota Kediri.

Proses evakuasi korban hingga usai membutuhkan waktu sekitar satu jam. Ratusan masyarakat tampak menyaksikan proses evakuasi jenasah Ratih dari dalam sumur.

Brigadir Kepala Hamzah kepada SURYAMALANG.COM menyebutkan, posisi jenasah di dalam sumur dalam kondisi tengkurap. Kemudian diikat dengan tali serta diangkat ke permukaan. "Proses evakuasi berlangsung lancar, posisinya tidak sulit," jelasnya.

Kedalaman sumur yang mengakibatkan Ratih meninggal sekitar 8 meter. Namun bibir sumur agak rendah hanya sekitar 80 cm sehingga cukup rawan jika tidak hati-hati saat mengambil air dengan tali kerekan.

Sementara Ny Ponisah (50) ibunda korban mengaku kejadian yang mengakibatkan anaknya kecebur sumur saat mencuci pakaian.

"Saat itu anak saya sedang mencuci, kemudian saya panggil tidak menjawab. Setelah saya lihat ternyata masuk sumur," ungkapnya.

Ponisah kemudian meminta tolong kepada tetangganya untuk melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian.

"Saya tak mengira anak saya sampai masuk sumur," ujarnya.

Sementara Kapolsek Kota Kediri Kompol Sucipto yang memimpin evakuasi korban menyebutkan, korban yang kecebur sumur diduga tengah mengalami depresi sehingga emosinya sedang labil.

"Sebelum kejadian korban pernah depresi sehingga naik genteng. Dari pihak keluarga tidak ada masalah. Namun untuk penyebab korban sampai kecebur sumur masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," jelasnya.

Karena posisi korban berada di dalam sumur, Polsek Kota Kediri meminta bantuan tim SAR Brimob untuk mengevakuasi korban. "Jenazahnya kami bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi," tambahnya.

Baca: Kediri Gempar! Ratih Indarwati Umur 30 Tahun Tewas dalam Sumur

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help