Malang Raya

Maling Helm Gentayangan di Gondanglegi Kabupaten Malang, Begini Modus dan Sasaran Lokasi

Dituduh mencuri helm, IDC (33) dan DWG (16), pekerja bangunan, keduanya warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang diciduk polisi.

Maling Helm Gentayangan di Gondanglegi Kabupaten Malang, Begini Modus dan Sasaran Lokasi
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Duo maling helm di parkiran sekolah di Desa Putat Kidul Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, diciduk polisi, Minggu (11/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, GONDANGLEGI - Dituduh mencuri helm, IDC (33) dan DWG (16), pekerja bangunan, keduanya warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang diciduk polisi.

Ini setelah keduanya kepergok mencuri helm di salah satu sepeda motor yang ada di parkiran sekolah di Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Sabtu (10/3/2018).

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni menjelaskan, dari laporan masuk disebutkan kasus tersebut berawal dari kedatangan dua pelaku berboncengan sepeda motor di luar pagar seekolah di Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Selanjutnya pelaku DWG turun dan pelaku IDC menunggu di atas sepeda motor. Pelaku DWG melompat pagar Sekolah dan masuk ke area parkir sepeda motor siswa sekolah tersebut.

"Di dalam area parkir, pelaku mengambil satu helm di salah satu sepeda motor dengan sebelumnya melepas tali helmnya," kata Farid Fathoni mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Minggu (11/3/2018).

Selanjutnya, ungkap Farid Fathoni, pelaku membawa helm menuju ke sepeda motor tempat menunggu pelaku IDC.

Namun rupanya aksi dari pelaku DWG diketahui penjaga parkiran yang langsung meneriaki maling.

Hal itu pun didengar oleh dua petugas satpam sekolahan tersebut yang langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian helm.

Dua pelaku pencuri helm yang baru kabur sekitar 50 meter berhasil ditangkap Satpam dan warga sekitar. Keduanya sempat dihajar massa sebelum diserahkan ke Polsek Gondanglegi.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap dua tersangka diduga seringkali melakukan aksi pencurian helm di berbagai tempat. Dan keduanya terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hingga 7 tahun penjara," tutur Farid Fathoni.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved