Arema Malang

Jelang Kompetisi Liga 1, Arema FC Sudah Tentukan Harga Tiket

#AREMA tahun lalu menjual tiket 150 ribu hingga 175 ribu selama semusim. Tahun ini adalah kebangkitan #Aremania.

Jelang Kompetisi Liga 1, Arema FC Sudah Tentukan Harga Tiket
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ARSIP - Aremania mendukung Arema FC menjamu Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (4/11/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kompetisi Liga 1 kurang dari dua pekan akan segera bergulir. Setiap tim terus melakukan persiapan baik dari sisi teknis maupun nonteknis. Salah satunya adalah Arema FC.

Tim Singo Edan yang akan mengawali Liga 1 dengan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018) terus menggeber persiapan.

Salah satu persiapanya adalah dengan merilis harga tiket. Berdasarkan kesepakatan dengan Aremania pada pertemuan di Stadion Kanjuruhan, hari Selasa (13/3/2018), disepakati ada empat jenis harga tiket.

Empat harga tiket yang disepakati adalah untuk laga biasa tiket ekonomi dipatok Rp 35 ribu, dan VIP Rp 100 ribu. Sementara untuk laga big match tiket ekonomi dipatok Rp 40 ribu, dan VIP Rp 150 ribu.

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris menjelaskan untuk musim ini tiket VVIP ditiadakan. Ada beberapa alasan yang membuat manajemen meniadakan penjualan tiket VVIP.

"Sebenarnya untuk tiket VVIP bukan dihilangkan. Tetapi dialihkan kepada mereka-mereka yang benar-benar ingin mendapat pelayanan eksklusif baik untuk Aremania maupun rekanan bisnis," terangnya Selasa (13/3/2018).

Abdul Haris menambahkan bahwa untuk sistem diatribusi tiket kali ini akan sedikit berbeda. Kali ini manajemen ingin memaksimalkan penjualan tiket melalui tiket box yakni sebesar 75 persen dari tiket yang dicetak. Sementara 25 persen sisanya akan didistribusikan melalui korwil-korwil Aremania. Sehingga dengan demikian diharapkan pemasukan dari sisi ticketing.

Sementara itu, dari 17 laga home Arema FC, setidaknya ada 7 sampai 8 laga yang tercatat sebagai laga big match.

Delapan laga big match itu di antaranya menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Bali United, Persipura Jayapura hingga PSM Makassar. Tetapi belakangan nama PSM Makassar sepertinya tak masuk hitungan laga big match.

"Tahun lalu kami hanya mampu menjual tiket di kisaran 150 ribu hingga 175 ribu saja selama semusim. Kami optimistis tahun ini adalah kebangkitan Aremania sehingga akan lebih banyak tiket yang terjual," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved