Liga Champions

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, 2 Wakil Inggris Tersingkir dan 2 Wakil Italia Lolos

Manchester United yang meraih hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama di kandang Sevilla justru harus takluk dengan skor 1-2

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, 2 Wakil Inggris Tersingkir dan 2 Wakil Italia Lolos
metro.co.uk
Kandang Manchester United, Old Trafford 

SURYAMALANG.COM - Liga Champions 2017-2018 telah memainkan enam dari delapan laga yang tersaji di babak 16 besar pada Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Hasilnya, ada wakil kedua Inggris yang terjungkal.

Setelah kegagalan Tottenham Hotspur melangkah ke perempat final akibat disingkirkan Juventus dengan skor 3-4 secara agregat, kini giliran Manchester United yang harus kandas.

Bermain di tadion Old Trafford, Manchester United yang meraih hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama di kandang Sevilla justru harus takluk dengan skor 1-2.

Dua gol pemain pengganti, Wissam Ben Yedder, pada menit ke-74 dan 78' berhasil mengakhiri langkah Manchester United di ajang paling prestisius bagi klub-klub di Eropa itu.

Sedangkan Manchester United hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Romelu Lukaku pada menit ke-84.

Keberhasilan Sevilla melangkah ke babak perempat final ini adalah kali pertama sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi tertinggi antarklub di Benua Eropa itu sejak berubah format menjadi Liga Champions.

Sebelumnya, Sevilla selalu gagal melangkah ke delapan besar setelah takluk dari Fenerbahce pada 2007-2008 dan Leicester City (2016-2017) di babak 16 besar.

Hasil ini pun membuat Sevilla menjadi wakil kedua Spanyol yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions mengikuti langkah Real Madrid yang sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan skor 5-2 secara agregat.

Sementara itu, laga lainnya di Stadio Olimpico yang mempertemukan AS Roma menghadapi Shakhtar Donetsk berhasil dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Hasil tersebut mengantarkan AS Roma menjadi wakil kedua Italia setelah Juventus yang sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini berkat modal satu gol tandang pada pertemuan pertama dengan agregat 2-2.

Satu gol AS Roma pada laga tersebut berhasil dipersembahkan oleh striker Edin Dzeko pada menit ke-52. 

Berikut hasil lengkap leg 2 babak 16 besar Liga Champions2017-2018 pada Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB:

Manchester United 1-2 Sevilla (Romelu Lukaku 84'; Wissam Ben Yedder 74', 78' - agregat 1-2).

AS Roma 1-0 Shakhtar Donetsk (Edin Dzeko 52' - agregat 2-2, Roma unggul gol tandang).

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help