Arema Malang

Persaingan Lebih Berat, Ini Target Manajemen Arema FC untuk Liga 1

#Arema FC pernah dua kali menjadi juara Piala Indonesia saat masih bernama Copa Djie Sam Soe dan sekali runner up.

Persaingan Lebih Berat, Ini Target Manajemen Arema FC untuk Liga 1
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
General Manager Arema, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Persaingan kompetisi Liga 1 2018 akan berjalan lebih sengit. Perbaikan yang dilakukan sejumlah tim pada masa persiapan ini dinilai akan berdampak pada persaingan kompetisi.

Tim-tim seperti Sriwijaya FC, Persija, Bali United, Persib Bandung, Persebaya hingga PSM Makassar memang terus membangun tim mereka.

Pemain-pemain berkualitas terus didatangkan oleh tim-tim tersebut untuk membangun kekuatan. Maka tak ayal bahwa banyak kalangan menilai Liga 1 kali ini akan berjalan lebih ketat.

Belum lagi tim-tim seperti Persipura Jayapura, Arema FC hingga Bhayangkara FC yang juga berpeluang menjadi kuda hitam. Meskipun banyak dihuni pemain muda, tetapi Arema FC saat ini semakin menunjukkan kematangan dalam bermain.

Namun demikian, Arema FC tetap memasang target tinggi. Meskipun mereka juga merubah target dari musim sebelumnya. Musim lalu manajemen Arema FC mematok target lolos ke kompetisi Asia. Tahun ini ada perubahan soal target di liga.

"Kami hanya memasang target bisa menembus papan atas saja. Ini sedikit berubah dari musim lalu," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (14/3/2018).

Manajer asal Madiun itu menyebut, untuk musim ini cukup sulit menargetkan lolos ke kompetisi Asia. Sebab, untuk bisa memenuhi target tersebut Arema FC harus bisa menjadi juara Liga 1.

Pasalnya mulai musim depan, Indonesia hanya mendapat jatah dua tiket ke AFC Cup. Satu tiket diraih melalui jalur juara Liga 1. Sementara satu tiket lain akan diberikan kepada juara Piala Indonesia.

"Kami tetap ingin para pemain memiliki motivasi lebih. Meskipun manajemen tidak mematok target tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, untuk turnamen Piala Indonesia, Arema FC optimis bisa meraih hasil baik. Apalagi tim Singo Edan memiliki catatan cukup bagus pada turnamen lintas divisi tersebut.

Tercatat Arema FC pernah menjadi juara Piala Indonesia sebanyak dua kali saat masih bernama Copa Djie Sam Soe dan sekali runner up.

"Yang jelas kami harus tetap berusaha keras untuk bisa meraih prestasi. Tidak ada pertandingan mudah. Selain itu kami juga tidak boleh takabur," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help