Tiket Kereta Api Masa Lebaran Bisa Dipesan, Pada Sebagian Tanggal Terjual Habis

Pantauan SURYAMALANG.COM di aplikasi KAI Access, tiket kereta api dari #Jakarta ke #Malang sudah habis pada beberapa tanggal.

Tiket Kereta Api Masa Lebaran Bisa Dipesan, Pada Sebagian Tanggal Terjual Habis
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
TIKET KERETA LEBARAN - Calon penumpang membeli tiket Kereta Api (KA) di Stasiun Malang, Jumat (16/3/2018). Meski masih tiga bulan, tiket arus mudik lebaran mengunakan angkutan KA mulai diburu calon penumpang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tiket kereta api untuk mudik dan balik Lebaran 2018 sudah bisa dipesan mulai sekarang.

Berdasarkan informasi dari pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI), pemesanan tiket sudah bisa dimulai sejak 1 Maret 2018 untuk keberangkatan H-16 Lebaran atau 30 Mei 2018.

Sedangkan untuk masa angkutan Lebaran digelar mulai H-10 hingga H+10. Tiket untuk H-10 Lebaran atau keberangkatan 5 Juni 2018 juga sudah bisa dipesan sejak 7 Maret lalu.

Sedangkan untuk masa balik Lebaran baru bisa dipesan pada 19 Maret nanti. Pemesanan tiket 19 Maret itu untuk keberangkatan H+1 atau keberangkatan tanggal 17 Juni 2018.

Wakil Kepala Stasiun Malang, Mardiono membenarkan pemesanan tiket Lebaran sudah bisa dimulai bulan Maret ini.

"Karena bisa pesan 90 hari sebelum keberangkatan. Saat ini mulai ada pemesanan. Namun sejauh ini yang banyak pemesanan masih keberangkatan dari Jakarta ke Malang," ujar Mardiono kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (16/3/2018).

Sedangkan pemesanan tiket keberangkatan dari Malang, lanjutnya, masih belum ada lonjakan. Tiket masih tersedia di semua jurusan untuk keberangkatan masa balik dan mudik lebaran.

"Kalau yang dari Malang sampai saat ini masih landai-landai saja. Tiket masih tersedia banyak," imbuhnya.

Pantauan SURYAMALANG.COM di aplikasi KAI Access, tiket keberangkatan dari Jakarta ke Malang di beberapa tanggal sudah terjual habis.

Seperti tiket pada keberangkatan dari Jakarta menuju Malang pada 10 Juni 2018, yang sudah terjual habis. Tiket semua kereta jurusan Jakarta - Malang sudah habis terjual. Sedangkan tiket untuk keberangkatan 9 Juni masih tersisa sejumlah kursi KA.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved