SuryaMalang/

Madura United

Ngeri, Inilah Target yang Diusung Madura United di Liga 1 Musim 2018

Target ini tentu bukan main-main dipatok oleh AQ sapaan akrab Achsanul, sebab menurutnya segala sesuatu untuk menunjang

Ngeri, Inilah Target yang Diusung Madura United di Liga 1 Musim 2018
BolaSport.com
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, memberi arahan saat menghadiri sesi latihan timnya yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (16/12/2017). 

SURYAMALANG.COM, MADURA - Madura United musim 2018 ini mendapat tantangan berat dari Presiden Klub mereka, Achsanul Qosasi.

Setelah pada ISC 2016 kala dipegang Gomes de Olivera, mereka berhasil masuk tiga besar tim terbaik Liga Indonesia, lalu saat 2017 lalu mereka merosot dan finis posisi kelima, musim ini Milomir Seslija dipatok harus membawa Madura meraih gelar juara Liga 1.

Target ini tentu bukan main-main dipatok oleh AQ sapaan akrab Achsanul, sebab menurutnya segala sesuatu untuk menunjang menjadi juara sudah dipenuhi oleh manajemen, sehingga tak ada alasan lagi selain meraih juara musim ini.

Apabila melihat materi pemain, tak ada yang kurang dari tim ini. Mereka memiliki empat pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, OK Jhon dan Greg Nwokolo, empat pemain asing dan ditambah beberapa pemain lokal berbakat seperti Bayu Gatra, Asep Berlian dan juga Fachruddin Aryanto. Hal inilah yang melandasi target itu diluncurkan.

"Kompetisi 2018 kami persiapkan secara matang. Kami sudah belajar dari kompetisi tahun 2017 lalu. Kami sudah siapkan pemain yang berkualitas, pelatih yang bagus, suporter juga sudah kami komunikasikan dengan baik, sehingga mestinya dengan materi yang ada, wajar apabila kami membidik target juara," Kata Achsanul Qosasi, Minggu (18/3/2018).

Hal itulah yang mendasari manajemen memberikan target juara pada Greg Nwokolo dkk musim ini. Apalagi Madura sampai melakukan pergantian pelatih, yang itu termasuk keputusan besar dalam sebuah klub.

"Inilah saatnya Madura United harus berani memberikan satu target juara karena alasan-alasan kearah itu sudah cukup untuk dilakukan pelatih agar pemain lebih bagus, skema lebih bagus, latihan lebih semangat, kebersamaan tim tinggi, manajemen tidak ada masalah, semua clear, sehingga unsur-unsur membentuk juara itu sudah mulai terasa. Mudah-mudahan saja," jelasnya.

Target ini sejatinya pernah diusung Gomes de Olivera musim lalu, apalagi tingkat optimis Laskar Sape Kerrap saat itu sangat tinggi karena saat putaran pertama mereka berhasil menjadi juara paruh musim.

Namun saat masuk putaran kedua, sedikit demi sedikit kegagahan Madura di puncak klasemen mulai pudar, hingga akhirnya berakhir di posisi kelima Liga 1 2017.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help