Travelling

VIDEO : Kemeriahan Festival Durian di Kota Batu, Ibu Wali Kota Dewanti Rumpoko Ikut Hadir Lho

Dewanti Rumpoko yang juga ikut hadir dalam Festival Durian ini mengatakan nantinya kegiatan ini akan diadakan rutin saat musim durian

SURYAMALANG.COM, BATU - Festival Durian di Pasar Parkiran, Kota Batu, dimeriahkan oleh 70-an pedagang durian.

Aneka jenis durian disuguhkan dalam pagelaran ini. Misalnya, Durian Pasuruan, Durian Ngantang, Durian Bondowoso, dan Durian Cane Bali. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 600 ribu.

Annisa Utami (24), mahasiswi Universitas Brawijaya ini datang ke festival bersama teman-temannya empat orang. Karena anak kos-kosan, mereka urunan untuk bisa membeli dan menikmati durian.

"Ini kami urunan, kalau saya ambil uang tabungan deh. Rela. Asal bisa makan durian bareng-bareng," kata dia sembari menikmati durian, Kamis (22/3/2018) malam.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, yang juga ikut hadir dalam Festival Durian ini mengatakan nantinya kegiatan ini akan diadakan rutin saat musim durian.

"Ya ini baru pertama kali di Kota Batu. Dan sungguh luar biasa ya antusiasnya banyak sekali yang ke sini, pecinta durian semua. Saya ingin kegiatan ini tidak cukup sampai di sini saja, harus rutin," kata Dewanti.

M Munir Ketua Paguyuban Pedagang Durian Jatim, mengatakan Festival durian yang digelar Pemuda Pancasila Kota Batu ini bakal berlangsung pada 22-25 Maret mendatang 24 jam non stop.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help