Persela Lamongan

Komentar Pelatih Persipura Jayapura Setelah Timnya Kalahkan Persela Lamongan

Kemenangan laga perdana Persipura dengan skor 2-1 atas tamunya Persela Lamongan di di Stadion Mandala, Jayapura

Komentar Pelatih Persipura Jayapura Setelah Timnya Kalahkan Persela Lamongan
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pelatih Persipura, Peter Butler, tengah memberi arahan kepada pemain Persipura, termasuk Marcel Sacramento, dalam laga Jakajaya Friendly Game 2018 kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (9/3/2019). 

SURYAMALANG.com, Jayapura - Kemenangan laga perdana Persipura dengan skor 2-1 atas tamunya Persela Lamongan di di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/03/2018) diakui pelatih Persipura, Peter Butler, sebagai langkah awal membangun kerangka tim.

"Hasil ini akan menjadi rekonstruksi tim Persipura kedepan, utamanya karena Persipura banyak dihuni pemain muda, pengalaman dan jam terbang juga masih minim, jadi perlu banyak pembenahan," terang pelatih asal Inggirs tersebut, Minggu (25/3/2018).

Pelatih asal Inggris yang juga mantan pelatih Persiba tersebut mengungkapkan, Persipura adalah tim yang komplit, perpaduan antara pemain muda, tau, juga pemain yang minim pengalaman, sangat bagus untuk membangun tim, utamanya karena sebagian besar pemain memiliki kualitas.

"Semua pemain, baik muda-tua semua akan dipadukan, ini membutuhkan kerja ekstra, tapi melihat kualitas mereka, saya optimis," ungkap pelatih yang membawa Persiba promosi ke ISL pada 2008 lalu tersebut.

Saat ditanya mengenai penampilan dua striker barunya, Marcel Sacramento dan Hilton Moreira.

Menurutnya, kedua pemain tampil bagus, utamanya di babak pertama. "Babak pertama, Hilton bisa lepas, tidak ada masalah, 15-20 adaptasi, setelahnya bisa bermain dengan baik. Masalah awal, saat di depan cara mempertahankan bola kurang maksimal," tuturnya.

Dia mangku kemudian menginstruksikan Hilton untuk lebih tenang dan bersabar.

"Saya minta dia lebih sabar, akhirnya dia bisa mengendalikan kadaan, kalau dia bisa bermain seperti itu terus, saya rasa dia akan menjadi pemain terbaik di liga ini," pungkasnya.

Klasemen Liga 1 Setelah Arema FC Vs Mitra Kukar dan Persipura Vs Persela Lamongan

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help