Travelling

Keliling Indonesia Kendarai Yamaha NMAX, dari Bukittinggi Sumatera Kini Tiba di Kota Batu

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) ini touring keliling Indonesia dari Bukittinggi, Sumatera Barat

Keliling Indonesia Kendarai Yamaha NMAX, dari Bukittinggi Sumatera Kini Tiba di Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Dari kiri-kanan: Falyodi, Zul Kifli, Arif Budiman, anggota Komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI), Kabid Persampahan dan Pertamanan Mawardi di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (26/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Tiga laki-laki terlihat sedang duduk santai di Masjid Brigjen Soegiono, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (26/3/2018). Mereka adalah Zul Kifli (39), Arif Budiman (38), dan Falyodi (50).

Mereka tiba di Kota Batu tepat pukul 13.00 WIB, dan langsung melakukan ibadah. Seusai salat, mereka membawa kendaraan NMAX yang dipenuhi stiker, keliling Balai Kota Among Tani. Mereka pun berfoto di taman.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) ini touring keliling Indonesia dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Mereka berangkat mulai 17 Maret, dan saat ini mereka sempatkan mampir di Kota Batu. Zul mengatakan misi touring ini ialah kuliner, wisata, dan sahabat.

"Beruntung sekali tadi kami sempat cari referensi di media sosial, dan sepertinya Kota Batu menarik untuk disinggahi. Ternyata betul, bahkan ini bisa dikatakan kota kembar sama Bukittinggi," ungkap dia di sela-sela santai di taman Balai Kota Among Tani.

Mereka yang ingin disebut papa zaman now ini, memang tidak lama di Kota Batu, tetapi ia sempat mampir di Taman Rekreasi Selecta. Setelah dari Kota Batu, mereka berencana langsung ke Gunung Bromo.

Zul mengungkapkan kekagumannya di Kota Batu. Seperti insfrastruktur yang bagus, penataan kota yang rapi, sampai tingkat kebersihan yang membuat mereka enggan pergi dari Kota Batu.

"Beruntung pokoknya bisa mampir ke sini. Sesuai realitanya. Sejuk, segar pokoknya," imbuh dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Falyodi. Ia mengatakan, di Kota Batu insfrastruktur jalannya sangat baik ketimbang di kotanya. Bahkan ia mengacungkan jempol untuk pembenahan jalan di Kota Batu. Karena kondisi jalan di kotanya tidak semulus seperti di Kota Batu.

"Di sana itu tidak ada lubang. Adanya sumur. Jadi besar-besar. Di sini sangat lumayan jalannya. Karena memang kota wisata, jadi sudah seharusnya insfrastrukturnya juga bagus," ungkap dia.

Adapun beberapa daerah yang sudah mereka singgahi. Seperti Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selanjutnya mereka akan melanjutkan perjalanan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Budget yang ia gunakan untuk sela perjalanan tidak banyak, karena habis selama perjalanan di bahan bakarnya.

"Ya sejak berangkat, setidaknya untuk bahan bakar kami habis hampir 1 juta rupiah. Untuk makan, tempat tinggal, kami tinggal di Hotel Merah Putih, alias pom bensin," kata dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help