Puluhan Ribu Orang Ramaikan 'Mlaku Mlaku Nang Tunjungan' di Surabaya

Inilah bagian dari acara rutin Mlaku Mlaku Nang Tunjungan, event bulanan oleh Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Puluhan Ribu Orang Ramaikan 'Mlaku Mlaku Nang Tunjungan' di Surabaya
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
MERIAH - Suasana Jl Tunjungan saat diadakan kegiatan Mlaku-mlaku Nang Tunjungan, Surabaya, Kamis (29/3/2018). Tercatat ada 95 stan aneka Kuliner dan produk UMKM Surabaya disuguhkan kepada warga. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Puluhan ribu warga Surabaya tumpah di sepanjang Jl Tunjungan, sepanjang malam ini. Mereka sudah memenuhi sepanjang jalan legendaris itu sejak Kamis (29/3/2018) sore. 

Begitu lepas Magrib, seluruh warga itu berduyun-duyun menuju jalan sepanjang 500 meter tersebut. Pantauan di lokasi, jalanan ini disulap menjadi deretan stage dan stan berbagai makanan olahan. 

Tercatat ada 95 stan aneka kuliner dan produk UMKM Surabaya disuguhkan kepada warga. Inilah bagian dari acara rutin Mlaku Mlaku Nang Tunjungan, event bulanan oleh Dinas Pariwisata Kota Surabaya

"Saya ingin menikmati rujak cingur di areal terbuka di Jl Tunjungan. Seru bisa selfie Kuliner khas Surabaya ini," ucap Yulia, pegawai swasta yang tinggal di Gayungan.

Aneka Kuliner khas Kota Pahlawan memang menjadi jujugan para pengunjung. Pantauan surya, selain Rujak Cingur, lontong balap dan lontong Kupang juga diserbu warga. 

Zanita, warga Medokan ditemani suaminya memilih lontong Kupang. "Ini sampai saya bawa pulang. Setiap kali ada Mlaku Mlaku Nang Tunjungan saya mencari Kulinernya," kata Zanita. 

Mulai sore hingga tengah malam nanti, Semua Kuliner dan produk karya warga Surabaya dijajakan di Jl Tunjungan. Sepanjang malam itu, warga berpesta menikmati semua Kuliner dengan harga terjangkau. 

Selain itu, puluhan warga juga menikmati berbagai hiburan. Ada musik patrol, jaranan, dan Kidungan, serta hiburan lainnnya. 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam kesempatan yang sama juga hadir di tengah-tengah ribuan warga. "Ini dulu kawasan Heritage yang sepi. Kini kami bangkitkan dengan Mlaku Mlaku Nang Tunjungan," kata Risma. 

Risma juga mengenalkan Mlaku Mlaku Nang Tunjungan itu kepada Ketua KPK Agus Raharjo dan semua perwakikan BUMN dan Kementerian. Mereka hadir dalam Public Relation Indonesia Award di areal Jl Tunjungan. 

Tags
Surabaya
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved