Vivo V9 Baru Diluncurkan di Borobudur, Ponsel Selfie Canggih Android 8.1 Oreo 4 Jutaan

Vivo V9 gunakan teknologi AI (artificial intelligence) beauty, hasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas dalam kondisi low-light.

Vivo V9 Baru Diluncurkan di Borobudur, Ponsel Selfie Canggih Android 8.1 Oreo 4 Jutaan
Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.com
Suasana peluncuran Vivo V9 di area pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

SURYAMALANG.COM | MAGELANG - Vivo V9 baru saja diluncurkan di area pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, kemarin Kamis (29/3/2018).

Masih sama dengan pendahulunya, duo Vivo V7 dan Vivo V7 Plus, V9 tetap catutkan fitur selfie dengan sensor kamera depan 24 MP.

Yang membedakan adalah teknologi AI (artificial intelligence) beauty, adalah sebuah teknologi yang bisa menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas sekalipun dalam kondisi low-light.

Melansir Kompas.com, di bagian punggungnya yang berbahan plastik, terdapat dual-camera yang tersusun vertikal, mirip posisinya dengan iPhone X.

Sensor kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera sekundernya memiliki resolusi 12 MP, yang didukung AI-bokeh, untuk menghasilkan mode portrait.

Tak hanya soal posisi kamera belakang yang mirip, namun penampakan depannya pun, mirip dengan iPhone X, yakni munculnya " notch" atau takik yang menjorok mungil di atas display.

Hanya saja garis diagonal Vivo V9 lebih besar, yakni 6,3 inci, dengan rasio aspek kekinian, 19:9.

"Tren smartphone sekarang lebih banyak (fokus) ke layar, layar seperti ini yang banyak diinginkan market kita. Inilah jawaban atas need dan wants market kita", jelas General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma, dalam acara peluncuran Vivo V9, Kamis.

Dengan melebarkan layar panel LCD-nya, rasio bodi ke layar disebut mencapai 90 persen.

Prosesornya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450, yang umum digunakan smartphone mid-range.

Halaman
12
Tags
android
Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help