SuryaMalang/

Blitar

Angin Kencang Terjang Gubuk di Sawah, Satu Orang Tewas di Blitar

Satu orang tewas tertimpa bangunan gubuk di sawah saat berteduh. Angin paling parah terjadi di wilayah Nglegok.

Angin Kencang Terjang Gubuk di Sawah, Satu Orang Tewas di Blitar
Pohon kelapa tumbang menimpa bangunan rumah warga setelah diterjang angin kencang di Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (31/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Peristiwa hujan deras dan angin kencang atau puting beliung yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar, Sabtu (31/3/2018), menelan korban jiwa. Satu orang meninggal tertimpa bangunan gubuk di sawah saat berteduh.

Korban tewas, yakni, Kasmini (55), warga Dusun Bulu, Desa Morangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Saat terjadi hujan deras dan angin kencang, Kasmini sedang berada di sawah. Lalu, dia berteduh di gubuk yang ada di sawah.

Nahas, gubuk yang digunakan berteduh Kasmini tertimpa pohon yang ambruk diterjang angin kencang.

Bangunan gubuk menimpa tubuh Kasmini. Kasmini meninggal saat dibawa ke Puskesmas Nglegok.

"Ada satu korban jiwa saat terjadi angin kencang. Korban tertimpa bangunan gubuk saat berteduh," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.

Camat Nglegok, Agus Zaenal Arifin mengatakan ada empat desa di Kecamatan Nglegok yang diterjang angin puting beliung.

Keempat desa itu, yakni, Desa Dayu, Desa Jiwut, Desa Modangan, dan Desa Bangsri. Angin kencang membuat sejumlah pohon dan tiang listrik di empat desa roboh.

Data sementara menyebutkan ada delapan tiang listrik yang roboh setelah diterjang angin kencang. Sebanyak lima tiang listrik roboh menimpa rumah warga. Sejumlah pohon di kawasan itu juga ambruk disapu angin kencang. Sebagian pohon roboh melintang di tengah jalan.

"Petugas dari polisi, TNI, BPBD, dan masyarakat gotong royong membersihkan pohon yang roboh," katanya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Blitar, Sabtu (31/3/2018) sore.

Akibatnya, sejumlah pohon dan tiang listrik roboh setelah disapu angin kencang.

Angin puting beliung paling parah terjadi di wilayah Nglegok, Kabupaten Blitar. Angin kencang membuat sejumlah pohon dan tiang listrik di sepanjang jalan mulai kawasan Candi Penataran hingga Polsek Nglegok tumbang. Sebagian pohon menimpa mobil yang parkir di kawasan itu.

Sejumlah pohon dan tiang listrik roboh melintang di tengah jalan raya. Arus lalu lintas di kawasan itu sempat tertutup pohon tumbang.

Tags
Blitar
Penulis: Samsul Hadi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help