Blitar

Banyak Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Sekitar Candi Penataran, Blitar

Sejumlah pohon dan tiang listrik di sepanjang jalan mulai kawasan Candi Penataran, Blitar hingga Polsek Nglegok tumbang.

Banyak Pohon dan Tiang Listrik Tumbang di Sekitar Candi Penataran, Blitar
BLITAR - Pohon di pinggir jalan dekat Polsek Nglegok tumbang diterjang angin kencang, Sabtu (31/3/2018). 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Blitar, Sabtu (31/3/2018) sore. Akibatnya, sejumlah pohon dan tiang listrik roboh setelah disapu angin kencang.

Angin puting beliung paling parah terjadi di wilayah Nglegok, Kabupaten Blitar. Angin kencang membuat sejumlah pohon dan tiang listrik di sepanjang jalan mulai kawasan Candi Penataran hingga Polsek Nglegok tumbang. Sebagian pohon menimpa mobil yang parkir di kawasan itu.

Sejumlah pohon dan tiang listrik roboh melintang di tengah jalan raya. Arus lalu lintas di kawasan itu sempat tertutup pohon tumbang yang melintang di tengah jalan. Sampai sekarang petugas Polsek Nglegok, petugas Polres Blitar Kota, dan masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutup jalan.

"Akses jalan sempat tertutup pohon tumbang ya g melintang di jalan raya. Sebagian pohon tumbang sudah dibersihkan petugas," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, yang ikut memantau kejadian itu di lokasi.

Tak hanya menutup jalan, sebagian pohon tumbang juga menimpa bangunan rumah milik warga. Ada beberapa bangunan rumah warga yang tertimpa pohon tumbang. "Petugas masih menghitung jumlah kerusakan akibat peristiwa angin kencang," ujarnya.

Selain di Nglegok, angin kencang juga menerjang kawasan Garum, Kabupaten Blitar. Sejumlah pohon dan tiang listrik di pinggir jalan di kawasan itu juga ambruk diterjang angin kencang. "Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB," kata Heri. 

Tags
Blitar
Penulis: Samsul Hadi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help