SuryaMalang/

Agenda Kota Malang

Kolamara Beri Sinyal Positif Tentang Rail Run yang Digelar di Kota Malang

Even yang diprakarsai PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Harian Surya itu memang menjadi upaya untuk memasyarakatkan olahraga lari

Kolamara Beri Sinyal Positif Tentang Rail Run yang Digelar di Kota Malang
Kolamara for SURYAMALANG.COM
Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Even Rail Run akan meramaikan Kota Malang akhir pekan ini.

Even yang diprakarsai PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Harian Surya itu memang menjadi upaya untuk memasyarakatkan olahraga lari.

Pasalnya sejauh ini minat masyarakat terhadap olahraga memang agak sedikit menurun.

Even ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah komunitas pecinta olahraga lari.

Seperti yang diungkapkan oleh Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara). Sebagai salah satu peserta Kolamara sangat mengapresiasi adanya even Rail Run ini.

Bahkan cukup banyak anggota dari Kolamara yang akan ikut ambil bagian dalam even Rail Run ini.

Ketua Kolamara, Dwi Lestari menjelaskan bahwa sejauh ini ada sekitar 245 anggota Kolamara yang akan ambil bagian di even Rail Run. Ia menyebut tak ada persiapan khusus untuk event lari 5 km tersebut.

"Saya rasa teman-teman sudah siap. Karena biasanya ketika teman-teman latihan untuk lari bareng itu, jarak yang ditempu kisaran 5-7 kilometer," ucapnya Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut, Dwi Lestari menambahkan bahwa biasanya Kolamara rutin melakukan kegiatan lari bersama dua pekan sekali. Jarak yang ditempuh adalah kisaran 5-7 kilometer.

Sementara untuk event lari bisa dikatakan Kolamara cukup rutin mengikuti.

"Untuk satu bulan biasanya bisa sampai empat kali teman-teman dari Kolamara mengikuti event lari. Bahkan untuk event di luar kota juga terkadang ada yang ikut," imbuhnya.

Di sisi lain, Dwi sangat mendukung adanya event Rail Run ini. Sebab, dengan event tersebut bisa menjadi tempat untuk saling bersilaturrahmi sesama anggota komunitas ataupun dengan komunitas lain. Selain juga bisa mempromosikan olahraga lari.

"Ini sangat membantu kami untuk menyebarkan virus lari. Sebab dengan jarak yang tidak terlalu jauh tentu ini bagus untuk promosi. Bahkan mungkin orang yang tidak suka lari juga bisa ikut," terangnya.

Ia berharap event seperti ini bisa terus digalakkan. Paling tidak untuk terus mengedukasi masyarakat bahwa untuk berolahraga tidak perlu mahal. Sebab, ada alternatif olahraga lari yang menyehatkan dan murah.

"Kami berharap Rail Run ini bisa diadakan setiap tahun. Sebab kalau event ini bagus, maka tahun depanya bisa saja pesertanya lebih banyak karena teman-teman komunitas ini turut menyebarkan informasi ini ke komunitas lain," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help