SuryaMalang/

Travelling

Turis Perancis Kagum dengan Pakaian Pejabat Kota Malang

Wisatawan dari Perancis terlihat kagum dengan pakaian tradisional yang dipakai pejabat Pemkot Malang, Selasa (3/4/2018)

Turis Perancis Kagum dengan Pakaian Pejabat Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Sejumlah wisatawan dari Perancis berfoto bersama Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi dan sejumlah pejabat Kota Malang yang berpakaian khas Malangan, Selasa (3/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wisatawan dari Perancis terlihat kagum dengan pakaian tradisional yang dipakai pejabat Pemkot Malang, Selasa (3/4/2018). Para turis ini melihatnya ketika mereka sedang mengikuti 'walking tour' di Kota Malang.

Ke-12 orang turis itu sedang berjalan-jalan melihat wisata kota (city tour) di Kota Malang. Tempat yang menjadi tujuan mereka antara lain kawasan Ijen Boulevard, Taman Bundar Tugu, Balai Kota Malang, dan seputaran Kayutangan.

Mereka mengeliling rute dalam kota ini dengan berjalan kaki (walking tour). Salah satu tempat yang dituju adalah Balai Kota Malang, Selasa (3/4/2018) menjelang siang. Ketika tiba di balai kota, para turis ini mendapat pemandangan tidak biasa.

Selain gedung bernilai heritage yang sedianya memang hendak dilihat, mereka juga menemukan pejabat Kota Malang yang berpakaian khas Malangan, atau berpakaian tradisional.

Pemandangan ini membuat mereka banyak bertanya. Terutama tentang blankon yang dipakai oleh pejabat laki-laki, salah satunya Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi.

Tidak hanya itu saja, ketika mereka tiba, saat itu sejumlah pejabat sedang berfoto. Para turis pun memotret pejabat yang sedang berfoto. Akhirnya Wahid juga mengajak para turis itu untuk berfoto.

"Kami senang di sini, karena dari semua tempat yang kami kunjungi di Indonesia, di sini yang paling hijau. Orang-orangnya juga ramah, terus ketika di sini (balai kota) juga diajak berfoto," ujar Gisella, salah satu turis.

Sedangkan Maria Christina terkesan dengan pakaian tradisional para pejabat itu. "Itu (sambil menunjuk blankon) unik. Sangat nyaman di sini, atmosfernya juga enak. Kostumnya cakep," kata Maria dalam bahasa Perancis.

Herman, pemandu wisata mereka yang mengartikan perbincangan para turis itu. Herman mengatakan, 12 orang turis itu semuanya dari Prancis. Mereka telah berkunjung ke SUmatera dan Yogyakarta. Sebelum ke Malang, mereka berkunjung ke Yogyakarta.

Di Malang, para turis ini berkunjung ke Kebun Teh Wonosari, Lawang, dan walking tour di Kota Malang.

"Kebetulan pas di balai kota kok ada perayaan HUT Kota Malang. Pejabatnya memakai pakaian tradisional. Sudah dua kali ini saya membawa tamu mendapat pemandangan seperti ini," ujar Herman.

Setelah dari Kota Malang, para turis ini menuju Gunung Bromo.

Kedatangan para turis di Balai Kota Malang memang berbarengan dengan perayaan HUT Kota Malang ke-104.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help