Advetorial

Kota Malang Raih Penghargaan Kategori Bidang Lingkungan di Ajang Government Award

Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, menerima langsung penghargaan dari ajang yang dihelat rutin pada setiap tahun itu

Kota Malang Raih Penghargaan Kategori Bidang Lingkungan di Ajang Government Award
IST
Kota Malang menyabet penghargaan kota terbaik kategori lingkungan dalam ajang Government Award yang digelar oleh Majalah Sindo Weekly, di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, pada Kamis (5/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Prestasi gemilang tingkat nasional kembali disabet Kota Malang. Dalam ajang bertajuk "Government Award" yang digelar oleh Majalah Sindo Weekly di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, pada Kamis (5/4/2018), Kota Malang berhasil menyabet penghargaan kota terbaik kategori lingkungan mengalahkan kota/kabupaten lain di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, menerima langsung penghargaan dari ajang yang dihelat rutin pada setiap tahun itu. Hadir pula dalam ajang penghargaan Sekertaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo dan Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastrukur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Adang Ahmad.

Dalam sambutannya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Adang Ahmad, mengatakan berdasarkan data dari economic forum saat ini peringkat Indonesia sudah naik dari awalnya posisi 41 menjadi posisi 36 dalam bidang ekonomi.

Hal ini, dikarenakan, Indonesia saat ini menjadi lebih kompetitif dalam menarik investasi dan hal itu berimbas positif pada terbukanya lapangan pekerjaan baru dan berkurangnya angka pengangguran.

"Ketika pengangguran berkurang maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," kata Adang Ahmad.

Bukan itu saja pada tahun 2017 - 2018 ini trend peringkat pembangunan infrastruktur di Indonesia juga mengalami kenaikan dari peringkat 60 menjadi peringkat 52.

Menurut Adang, ada tiga fungsi pembangunan infrastruktur di Indonesia yakni mendorong adanya produksi, memperlancar distribusi dan meningkatkan kualitas lingkungan masyarakat.

"Karena itu kita berharap agar pembangunan khususnya kawasan lingkungan bisa terjaga dengan baik," tukasnya.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wahyudi, mengapresiasi penghargaan yang diterima dalam ajang ini. Dijelaskan, pembangunan bidang lingkungan di Kota Malang sudah dilakukan secara baik dan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Menjaga kelestarian lingkungan tentu menjadi perhatian pemerintah dalam program pembangunan," kata Wahid Wahyudi.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved