Persela Lamongan

Pecundangi Tuan Rumah PSM Makassar, Pelatih Persela Buka Suara Tentang Strategi Jitunya

PSM Makassar harus tumbang dari tamunya, Persela Lamongan, dengan skor 2-3 di lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018

Pecundangi Tuan Rumah PSM Makassar, Pelatih Persela Buka Suara Tentang Strategi Jitunya
Tribun Timur
PSM Makassar vs Persela Lamongan, Jumat (6/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN -  PSM Makassar harus tumbang dari tamunya, Persela Lamongan, dengan skor 2-3 di lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (6/4/2018).

Kemenangan Persela di kandang PSM Makassar diakui Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan, tidak lepas dari strategi yang diterapkannya, dan strategi ini belum pernah dia lakukan di dua pertandingan sebelumnya. 

Salah satu yang dilakukan adalah mematikan pergerakan motor serangan dari PSM Makassar, Pluim.

“Saya tahu motor serangan dari PSM Makassar adalah Pluim. Pluim adalah pemain yang luar biasa, saya instruksikan pada Syahroni saat di meeting, juga instruksi pada pemain sebelum berangkat ke Makassar agar satu pemain ini tidak terlalu leluasa memegang bola,” ungkap pelatih berumur 47 tahun tersebut, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, mantan pelatih Arema FC tersebut mengaku menerapkan formasi yang berbeda pada pertandingan kontra PSM Makassar.

“Pada pertandingan ini saya menggunakan formasi yang belum pernah saya gunakan, biasanya saya gunakan formasi 4-2-3-1, di pertandingan ini saya gunakan formasi 4-3-2-1, jadi saya menumpuk pemain di tengah, ternyata efektif, para pemain begitu enjoy, bermain begitu lepas,” terangnya.

Aji mengakui, dia mengambil keputusan untuk memperbanyak pemain gelandang di lini tengah.

“Penempatan di tengah juga dari pemain-pemain gelandang, Matsunaga, Syahroni, Basith, semua gelandang, saya tidak menggunakan sayap, ini dilakukan untuk mengantisipasi Pluim yang pergerakan dan visi bermainnya sangat luar biasa,” ungkapnya.

Pelatih asal Malang tersebut menyadari, PSM Makassar kualitasnya di atas timnya, dia menekankan pada pemainnya untuk bermain lepas, enjoy, dia ingin melihat pemainnya untuk senang bermain di lapangan.

“Strategi ini yang kami terapkan, Alhamdulillah kami bisa mencuri poin sempurna di Makassar,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help