Terpopuler Kemarin

Suami Meninggal, Istri Masinis KA Sancaka yang Kecelakaan di Ngawi jadi Karyawan PT KAI

PT KAI memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum, juga mengangkat istri almarhum sebagai karyawan PT KAI.

Suami Meninggal, Istri Masinis KA Sancaka yang Kecelakaan di Ngawi jadi Karyawan PT KAI
SURYAMALANG.COM/Rahadian Bagus
KA Sancaka kecelakaan di Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Pemakaman Mustofa (29) masinis KA Sancaka yang meninggal saat terjadi kecelakaan di KM 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng - Walikukun, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam, berlangsung mengharukan.

Mustofa dimakamkan di tempat pemakaman umum di Dusun Wates, Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, tepat di samping rumahnya, Sabtu (7/4/2018) siang sekitat pukul 14.00 WIB.

Ratusan pegawai KAI Daop 7 yang ikut mengantar almahrum hingga liang lahat, tak mampu menahan kesedihan atas kepergian rekan kerja mereka. Beberapa pegawai bahkan tak kuat menahan air mata

Duka mendalam juga tampak dirasakan istri almarhum Dian Kartika Sari Utami (27). Ibu satu anak ini tampak lebih tegar usai suaminya disalatkan.

Sambil menggendong putrinya, Aulil Fatimah Az Zahra (4), menuju pemakaman, Dian tampak berdoa dengan mata berkaca-kaca. Sementara itu, putrinya yang masih polos, tidak mengetahui ayahnya telah pergi untuk selamanya.

Direktur Utama PT KAI, Edy Sukomoro juga tampak hadir dalam acara pemakaman. Edy memimpin langsung upacara pemakaman yang dilakukan di rumah almarhum.

Ditemui usai pemakaman, Edy mengatakan atas jasa almarhum yang gugur dalam tugasnya, PT KAI memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum. PT KAI juga mengangkat istri almarhum sebagai karyawan PT KAI.

"Saya dan direksi sudah memutuskan istrinya akan diproses menjadi pegawai kereta api langsung. Jadi hubungan PT kai dengan keluarga ini tidak terputus," katanya.

Tidak hanya itu saja, nama Mustofa akan dikenang denganembuat semacam prasasti yang akan diletakan di Stasiun Madiun. Dengan demikian jasa Mustofa selama mengabdi di PT KAI akan selalu dikenang.

"Mustofa sudah kami anggap sebagai pahlawan di kalangan keluarga besar kereta api. Kami akan membuat semacam prasasti yang akan diletakan di Stasiun Madiun bagi saudara Mustofa," katanya.

Halaman
12
Editor: Insani Ursha Jannati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved