Home »

Batu

Malang Raya

DPRD Kota Batu Minta Pemkot Buat Peraturan Wali Kota Terkait Penggunaan Anggaran

DPRD Kota Batu meminta Pemkot Batu untuk membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait penggunaan anggaran.

DPRD Kota Batu Minta Pemkot Buat Peraturan Wali Kota Terkait Penggunaan Anggaran
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

SURYAMALANG.COM, BATU - DPRD Kota Batu meminta Pemkot Batu untuk membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait penggunaan anggaran. Pasalnya, sejauh ini masih belum ada Perwali terkait penggunaan anggaran.

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud menyebut, Perwali itu ialah yang mengatur terkait batasan penggunaan anggaran antara anggaran Pemkot dengan anggaran Dana Desa (DD). Tentu dengan Perwali ini nanti tidak tergantung pada anggaran pendapatan Pemkot Batu.

Beberapa waktu terakhir ini banyaknya permintaan alokasi anggaran untuk pembangunan fisik.

"Yang patut dicermati ini ialah penggunaan anggaran. Terutama pada desa yang meminta anggaran untuk pembangunan fisik seperti insfrastruktur.

"Nah kami meminta agar menerbitkan Perwali, karena desa kan sudah memiliki DD," kata Didik saat ditemui dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja Kota Batu di Hotel Golden Tulip, Senin (9/4/2018).

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menegaskan bahwa pihaknya juga tidak ingin ada tumpang tindih penggunaan anggaran. Dikatakannya, hal ini akan secepatnya diselaraskan.

"Ini belum final, jadi masukan apapun akan ditampung untuk disamakan ke depannya. Sama seperti penggunaan DD dan anggaran pemkot Batu. Jadi nanti mana saja yang akan menggunakan DD, mana yang menggunakan anggaran Pemkot," kata Dewanti.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help