Home »

Batu

Malang Raya

KPU Kota Batu Mengajukan Dua Usulan untuk Daerah Pemilihan Pileg 2019

KPU Kota Batu mengajukan dua usulan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

KPU Kota Batu Mengajukan Dua Usulan untuk Daerah Pemilihan Pileg 2019
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Ketua KPU Kota Batu, Rochani 

SURYAMALANG.COM, BATU - KPU Kota Batu mengajukan dua usulan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dua usulan itu perbedaannya terletak pada pembagian Dapil di Kecamatan Batu.

Ketua KPU Kota Batu Rochani menyebutkan, usulan pertama ialah kecamatan batu dibagi menjadi dua dapil. Dengan rincian dapil pertama ialah Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, dan Desa Oro-oro Ombo. Dapil dua ialah Songgokerto, Pesanggrahan, Sidomulyo, Sumberejo, Ngaglik.

Sedangkan dalam usulan kedua dengan rincian, dapil pertama ialah Oro-oro Ombo, Pesanggrahan, Songgokerto, Temas. Lalu dapil pertama Sisir, Ngaglik, Sidomulyo, Sumberejo.

"Usulan pertama lebih diterima karena sesuai dengan komposisi Kota Batu. Juga dari segi kesetaraan jumlah penduduk seimbang," kata Rochani, Senin (9/4/2018).

Keputusan KPU RI terkait Dapil terbit pada Rabu (4/4/2018). Rochani mengatakan, setelah keputusan ini pihaknya akan melakukan sosialisasi. Terutama kepada Partai Politik (Parpol). Setelah itu juga tinggal menunggu pencalonan.

"Pertengahan April ini kami juga sosialisasi pencalonan kursi dewan. Karena pelaku utamanya Parpol, kami mensosialisasikan ke Parpol," imbuh dia.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help