Persela Lamongan

Menjamu Bali United, Persela Lamongan Bakal Ditinggalkan Pelatih Aji Santoso, Lho Mengapa?

Persela Lamongan akan melakoni laga kandang berat di pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya Lamongan

Menjamu Bali United, Persela Lamongan Bakal Ditinggalkan Pelatih Aji Santoso, Lho Mengapa?
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, LAMONGANPersela Lamongan akan melakoni laga kandang berat di pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (16/4/2018).

Pasalnya, di pertandingan tersebut Laskar Joko Tingkir tidak akan didampingi oleh pelatih kepala Aji Santoso.

Pelatih asal Malang tersebut dijadwalkan mengikuti kursus lisensi Pro AFC yang digelar oleh PSSI di Hotel dan Lapangan UNY Yogyakarta, 14-20 April 2018.

Kursus pelatih Pro AFC adalah kursus yang memiliki lisensi level tertinggi di tingkat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Hingga saat ini, di Indonesia belum ada satu pun pelatih yang mengantongi sertifikat Pro AFC, karena tidak semua pelatih bisa mengikuti kursus lisensi ini.

Salah satu syaratnya adalah hanya diperuntukkan bagi pelatih yang memiliki lisensi A AFC dan selama empat tahun terakhir aktif menangani tim profesional.

Media officer Persela, Andika Hangga Pramana saat dihubungi membenarkan informasi ini, menurutnya, pada pertandingan pekan keempat, pasukan Laskar Joko Tingkir akan didampingi oleh asisten pelatih.

“Sementara akan dihandle oleh asisten pelatih Danur Dara, Ragil Sudirman, dan pelatih kiper Erick Ibrahim,” ungkapnya, Senin (9/4/2018).

Selain Aji Santoso, terdapat lima pelatih klub Liga 1 lain yang juga mengikuti kursus kepelatihan ini, yaitu Djajang Nurjaman (PSMS Medan), Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC), Widodo C Putro (Bali United), dan Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC).

Secara keseluruhan, terdapat 24 peserta yang mengikuti pelatihan ini, salah satunya mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved