Arema Malang

VIDEO - Serunya Suasana Outbond Para Pemain Arema FC di Kota Batu

#AREMA - Outbond untuk mengusir kejenuhan para pemain. Hal ini juga sekaligus membuat pemain bisa melupakan hasil buruk beberapa laga terakhir.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jenuh memang menjadi hal yang wajar dalam dunia sepak bola. Dengan rutinitas yang sama setiap hari tentu kejenuhan bisa menghinggapi para pemain kapan saja. Untuk itu diperlukan beberapa hal untuk mengusir kejenuhan. Salah satunya adalah dengan melakukan outbond.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Arema FC. Tim Singo Edan memilih untuk melakukan outbond disela-sela pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu, Kamis (12/4/2018).

Outbond dilakukan untuk mengusir kejenuhan para pemain. Hal ini juga sekaligus membuat pemain bisa melupakan hasil buruk yang diraih dalam beberapa laga terakhir.

Beberapa game yang mengedepankan kerjasama tim diberikan. Seperti membalik memasukkan bola dalam keranjang, mengeluarkan bola dari dalam pipa menggunakan air hingga membalikkan karpet secara berkelompok. Tujuanya tak lain adalah untuk mengasah kekompakan serta kerjasama antar pemain.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa memang program ini sebenarnya sudah disiapkan sejak lama. Namun, karena sebelum musim dimulai, Arema FC banyak mengikuti turnamen, maka program TC ini belum sempat terlaksana.

"Mayoritas pemain-pemain yang ada di tim ini adalah pemain baru. Jadi awalnya bahwa dengan banyak mengikuti pertandingan bisa membentuk kekompakan," bebernya Kamis (12/4/2018).

Namun demikian, setelah hasil yang tidak maksimal dalam tiga laga, maka manajemen dan tim pelatih mencoba mencari solusi. Hasilnya adalah TC sekaligus outbond tersebut menjadi pilihan untuk bisa mengatasi kejenuhan yang dirasakan pemain.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kami upayakan ini bisa merefresh pemain. Sehingga ketika mereka kembali masuk ke sepak bola, mereka bisa kembali tampil maksimal," imbuhnya.

Manajer asal Madiun itu tak menilai bahwa dengan adanya refresh pada pemain, maka tim bisa kembali dalam kondisi lebih baik saat lawan Persib Bandung. Untuk itu, laga melawan Persib Bandung diharapkan bisa menjadi titik balik kebangkitan Arema FC.

"Ini juga merupakan upaya untuk memberikan variasi program. Sebab, para pemain juga sempat mengusulkan hal ini dilakukan. Untuk itu, manajemen mencoba untuk memberikan yang terbaik agar tim ini bisa bangkit kembali," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help