Home »

Batu

Malang Raya

Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu Razia Makanan di Kantin Sekolah, Ini Tujuannya

Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu beberapa hari terakhir ini melakukan razia dan uji makanan yang dijual di kantin sekolah.

Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu Razia Makanan di Kantin Sekolah, Ini Tujuannya
IST
Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu memeriksa makanan di sekolah-sekolah beberapa hari lalu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu beberapa hari terakhir ini melakukan razia dan uji makanan yang dijual di kantin sekolah.

Makanan yang diuji itu ialah makanan yang biasa dijual dan dimakan oleh siswa. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya makanan berbahan berbahaya.

Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Achmad Supriyanto mengatakan, kegiatan ini baru intens dilakukan di tahun ini.

"Sasaran kami sekolah, petani sayur dan buah, serta pengepul buah dan sayur. Jadi kami datang ke sekolah, dan beberapa sampel makanan kami langsung diuji dan langsung ada hasilnya," kata Achmad, Jumat (13/4/2018).

Dikatakannya, dengan pemeriksaan makanan ini masyarakat maupun wisatawan bisa merasa aman ketika mengkonsumsi makanan di Kota Batu. Dari hasil uji makanan ini sementara hasilnya masih bisa dikatakan aman. Jika suatu saat nanti ditemukan ada makanan yang berbahan berbahaya, maka akan dilakukan pembinaan.

"Disita pasti makanannya. Kami juga melakukan pembinaan kami imbau agar tidak akan menjual makanan dengan bahan berbahaya itu lagi," imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help