Malang Raya

Kemenristekdikti Lakukan Rekam Jejak Tiga Calon Rektor UB Malang

Rencana penyelenggaraan pemilihan rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2018-2022 untuk suara menristekdikti ditunda

Kemenristekdikti Lakukan Rekam Jejak Tiga Calon Rektor UB Malang
IST
Hasil voting anggota senat Universitas Brawijaya dalam penyaringan calon rektor 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rencana penyelenggaraan pemilihan rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2018-2022 untuk suara menristekdikti ditunda. Jadwal panitia rencananya 18 April 2018.

Namun datang surat dari kemeristekdikti tertanggal 11 April 2018 bahwa agenda tgl 18 April 2018 yang agar ditunda sampai proses rekam jejak calon rektor selesai. Surat itu ditandatangani oleh Patdono Suwignjo, Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti.

"Sehingga panitia memilih menunggu kepastian jadwal dari kemenristekdikti," jelas Dr Achmad Imron Rozuli, humas Pilrek UB Malang kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (15/4/2018). Adanya surat itu kemudian disampaikan panitia ke seluruh anggota senat dan tiga calon rektor UB.

Tiga calon rektor UB itu berdasarkan suara anggota senat UB adalah Prof Dr Ir M Bisri MS (77 suara), Prof Dr Ir Nuhfil Hanani MS (77 suara) dan Dr Osfar Sjofjan MSi (6 suara). Total suara 161 karena ada 12 anggota senat tidak hadir dengan berbagai alasan pada 8 Maret 2018.

Tiga calon rektor hasil penyaringan itu kemudian dilaporkan ke Menristekdikti. Prof Dr Nuhfil Hanani MS kepada menyatakan, sudah menerima surat pemberitahuan dari panitia pilrek.

"Iya. Saya sudah dapat surat pada Kamis atau Jumat lalu," kata Nuhfil. Informasi ia dapatkan memang soal rekam jejak. "Diikuti saja alurnya kalau memang seperti itu. Saya tidak masalah," papar dia.

Suara dari menristek sebanyak 35 persen. Suara itu akan menambah ke calon rektor yang entah dipilih siapa dari tiga calon itu. Dalam penjaringan bakal calon rektor lalu ada lima pendaftar.

Kemudian satu balon tersingkir karena ada kurang lengkap berkas. Dari empat balon itu kemudian dilakukan proses penyaringan.

Dari empat orang menjadi tiga orang calon. Satu balon rektor nomer empat, Dr Tjahjo Suprayogo MSi hanya mendapat satu suara. Alumnus UB ini merupakan pejabat di IPDN.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help