Malang Raya

Command Center Pemkab Malang Masih Sepi Pengaduan

sosialisasi yang dilakukan untuk memberikan informasi terkait layanan pengaduan ke Command Center Pemkab Malang dirasakan belum maksimal

Command Center Pemkab Malang Masih Sepi Pengaduan
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Petugas operator Command Center Pemkab Malang selalu memantau layar monitor pengaduan masyarakat Kabupaten Malang yang masuk selama 24 jam, Selasa (17/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dua bulan sejak diresmikannya Command Center Pemkab Malang, ternyata masih minim soal pengaduan.

Dalam sebulan, hanya ada dua pengaduan jalan rusak dari warga yang diterima Command Center. Sedangkan untuk pengaduan terkait layanan kesehatan, adminduk, dan lainya nyaris tidak ada pengaduan.

Operator Command Center Pemkab Malang, Dhika Permana mengatakan, minimnya pengaduan dari masyarakat ke Command Center Pemkab Malang dimungkinkan karena belum diketahuinya layanan tersentral tersebut oleh masyarakat Kabupaten Malang.

Di samping itu, sosialisasi yang dilakukan untuk memberikan informasi terkait layanan pengaduan ke Command Center Pemkab Malang dirasakan belum maksimal.

"Kami sebagai petugas Operator Command Center hanya bisa menunggu dan langsung memproses bila ada pengaduan untuk diteruskan ke instansi terkait," kata Dhika Permana, Selasa (17/4/2018).

Sebenarnya, dikatakan Dhika Permana, masyarakat Kabupaten Malang dengan adanya layanan Command Center yang disediakan Pemkab Malang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan.

Yakni selain mengadukan berbagai persoalan layanan masyarakat dan kondisi lingkungan sekitar, juga bisa untuk mendapatkan berbagai informasi yang ingin didapatkan dari berbagai program yang dijalankan Pemkab Malang.

Bahkan, masyarakat bisa mendapatkan informasi proyek-proyek pembangunan yang dilelang atau akan dilaksanakan oleh Pemkab Malang. Termasuk layanan informasi kependudukan di Kabupaten Malang serta informasi tempat-tempat yang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi, cukup dari Command Center Pemkab Malang ini masyarakat sebenarnya bisa mendapatkan semuanya. Termasuk melakukan pengurusan perizinan usaha dan sebagainya," ucap Dhika Permana.

Oleh karena itu, harap Dhika Permana, masyarakat Kabupaten Malang dari manapun bisa mengakses Command Center Pemkab Malang melalui website Malangkab.go.id atau melalui aplikasi play store. Dari situ layanan Command Center bisa diakses oleh semua masyarakat Kabupaten Malang.

"Mudah-mudahan saja masyarakat Kabupaten Malang bisa memanfaatkan maksimal layanan tersentral yang disediakan Pemkab Malang," tutur Dhika Permana.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help