Nasional

Di Tana Toraja, Polisi Melarang Para Pelajar Melakukan Aktivitas Pacaran via Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan 2004

Di Tana Toraja, Polisi Melarang Para Pelajar Melakukan Aktivitas Pacaran via Facebook
IST
Facebook 

SURYAMALANG.COM - Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004.

Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Nah, terkait media sosial terbesar di dunia ini, ada imbauan khusus dari kepolisian terkait penggunannya, utamanya bagi kalangan pelajar.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, menjadi inspektur upacara bendera di SMK Negeri 1 Tana Toraja, Rantelemo, Selasa (17/4/2018).

Tujuannya yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar di Tana Toraja.

Sekaligus memberikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menyampaikan informasi kasus narkoba yang terjadi di tahun 2018 terdapat 13 kasus, 2 di antaranya anggota kepolisian Polres Tana Toraja.

"Polres juga baru saja selesai melakukan operasi miras dan ditemukan toko yang menjualnya, saya katakan sekarang jauhi minuman keras, baik menjadi penjual maupun peminum," ujar AKBP Julianto P Sirait.

Juga menjelaskan cara pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), dan berumur 17 tahun baru bisa menggunakan sepeda motor.

"Para siswa sudah punya Handphone, gunakan itu untuk hal positif jangan yang negatif apalagi untuk berita hoax tidak perlu disebar-luaskan di medsos," tambahnya.

"Selain itu anak-anakku tidak boleh pacaran di Facebook atau media sosial lainnya," pesan Kapolres Tana Toraja.

Di akhir sambutannya, berpesan kepada siswa agar saling menghormati, menghargai jaga etika para siswa lainnya, harus bermimpi dan bercitalah setinggi langit serta harus ikuti aturan di sekolah dan disiplin.

Editor: eko darmoko
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help