Gak Lulus SNMPTN 2018? Jangan Khawatir, Kamu Bisa Daftar Universitas Favorit dengan Cara Begini

Pengumuman penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 sudah bisa dilihat pada hari Selasa, 17 April 2018

Gak Lulus SNMPTN 2018? Jangan Khawatir, Kamu Bisa Daftar Universitas Favorit dengan Cara Begini
www.snmptn.ac.id
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 

SURYAMALANG.COM - Pengumuman penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 sudah bisa dilihat pada hari Selasa, 17 April 2018 pada pukul 17.00 WIB.

Pengumuman resminya bisa dilihat di situs resmi http://pengumuman.snmptn.ac. id/

Tercatat ada 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang masuk dalam SNMPTN 2018 ini.

Namun sayangnya tak semua siswa yang mendaftar akan menerima kabar baik, karena penentuan lolos atau tidaknya SNMPTN 2018 berdasarkan peringkat nilai raport dari para siswa tersebut.

Bagi calon mahasiswa yang belum lolos, masih banyak jalan untuk mengejar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian.   Lewat kesempatan lain, peserta bisa ikut seleksi jalur tertulis melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

Dilansir dari Suryamalang.com, Kabag Humas dan Kerjasama Universitas Negeri Malang (UM), Aminarti Siti Wahyuni menyatakan jika tidak lolos di SNMPTN masih ada cara lain yaitu ikut SBMPTN dan jalur mandiri.

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dimulai pada tanggal 5 April pukul 08.00 WIB hingga 27 April pukul 22.00 WIB.

Bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN 2018 tetapi masih ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN), diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini.

Sistem seleksi SBMPTN 2018 ini bisa melalui Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). SBMPTN 2018 adalah seleksi berdasarkan nulai UTBC dan UTBK, penggabungan hasil ujian tulis dengan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Informasinya lengkapnya bisa diakses di situs https://sbmptn.ac.id/ dan pendaftarannya bisa melalui situs https://pendaftaran.sbmptn.ac. id/

Untuk tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tulis dan keterampilan dapat diunduh panduannya di situs http://download.sbmptn. ac.id  mulai tanggal 29 Maret 2018

Untuk biaya seleksinya sebesar Rp200.000 dan dapat dibayarkan melalui salah satu bank yaitu Mandiri, BNI atau BTN.

Penulis: Pambayun Purbandini
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help