Malang Raya

Ketua DPRD Kota Malang Diciduk KPK, Begini Sikap PDIP

Wakil Sekjen DPP PDIP, Akhmad Basarah menyatakan, bahwa parpolnya masih mengkaji pergantian ketua DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang Diciduk KPK, Begini Sikap PDIP
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Akhmad Basarah (kanan), Wakil Sekjen DPP PDIP yang juga anggota DPR RI dapil Malang Raya, memberikan kenangan kepada Dekan FH Universitas Merdeka Malang, Selasa (17/4/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wakil Sekjen DPP PDIP, Akhmad Basarah menyatakan, bahwa parpolnya masih mengkaji pergantian ketua DPRD Kota Malang. Sebab dua ketua dari PDIP sudah ditahan KPK.

"Ketika pak Arief Wicaksono ditahan, kami segera mengganti dengan Pak Abdul Hakim. Ternyata juga kemudian ditahan," papar Akhmad Basarah kepada wartawan usai membuka acara seminar tentang Pancasila di Universitas Merdeka Malang, Selasa (17/4/2018).

Untuk mengganti dengan anggota dewan dari PDIP juga masih dipikirkan lagi karena khawatir nanti ditahan.

"Sedang untuk mendapat informasi dari KPK juga sangat sulit," jelas Basarah, wakil Ketua MPR RI ini. Meski begitu, PDIP akan berupaya secepatnya untuk kepentingan masyarakat Kota Malang.

Kini tinggal sebanyak 26 anggota DPRF Kota Malang yang masih bertahan. Sisanya sudah ditahan di KPK bersama empat unsur pimpinan dewan lainnya. Mereka ditahan KPK dengan terkaiit APBD Perubahan 2015.

Ia menyatakan parpol lainnya pasti juga merasakan seperti yang dialami PDIP. Yaitu apakah anggota dewan yang saat ini juga tidak ditahan. Sebab informasi dari KPK juga sulit diakses.

Akibat penahanan itu, sebagaimana dalam berita lalu pada pekan depan ada rapat di kemendagri agar DPRD Kota Malang tetap berfungsi. Terutama untuk difinisi kuorum.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help